Alasan Teh Hijau Dapat Mengobati Penyakit Jantung

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang dipercayai dapat menyehatkan jantung. Dimana pada pucuk daunnya terdapat zat antioksidan yang sangat penting untuk menangkal atau mengatasi efek buruk radikal bebas dan mengurangi kerusakan sel. Selain itu, teh hijau dapat menurunkan kolestorol jahat dalam tubuh.
Kehebatan teh hijau lainnya terletak pada EGCG yang terkandung di dalamnya. Dimana fungsi dari EGCG adalah sebagai antiatherogenic (memperkecil resiko penyumbatan pembuluh darah), antithrombotic (anti penggumpalan darah) dan anti mikroba. Dengan beragam fungsi di atas, Teh hijau secara tidak langsung dapat menghalau berbagai masalah yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung. 


Dari hasil study yang dilakukan di negeri kincir angin (Belanda) menunjukkan resiko meninggal akhibat penyakit jantung pada mereka yang minum dua cangkir sehari berkurang setengahnya dibandingkan dengan mereka yang sedikit meminum teh. Baca Juga: Bahaya Minum Kopi Terhadap Kesehatan Jantung Anda
Lalu dari berbagai manfaat teh hijau tersebut, bagaimana mendapatkan khasiat teh hijau dalam minuman Anda? Berikut kiat mimun teh hijau yang baik dan tentu saja sehat:
1.  Dalam menyeduh teh hijau dengan air mendidih sebaiknya cukup 1 – 3 menit. Mengapa? Karena jika terlalu lama menyeduhnya kandungan EGCG-nya bisa rusak.
2.  Dalam menyeduh teh hijau sebaiknya gunakan wadah yang tidak melepaskan bau dan tahan panas, seperti: teko.
3.  Teh hijau yang sudah diseduh sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari dua hari. Karena jika lewat dari dua hari maka tehnya sudah rusak. Sebaiknya dalam satu hari sudah habis.

4.  Idealnya dalam sehari dalam mengkomsumsi teh hijau adalah 2 – 3 cangkir.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Teh Hijau Dapat Mengobati Penyakit Jantung"

Posting Komentar