Cara Terlengkap Mengatasi Kolesterol Yang 'Membandel'

Kolesterol jahat (LDL) merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung. Kolesterol yang menumpuk di pembuluh darah menghalangi pengiriman ‘makanan’ yang berupa darah ke area jantung. Karena tidak mendapat cukup makanan, maka sel-sel jantung akan mengalami kerusakan, bermula dari sel akan merambat ke jaringan dan dari jaringan ke organ tubuh yaitu: jantung itu sendiri.
Lalu, bagaimana cara kita menghindari penumpukan kolesterol jahat dalam tubuh kita? Berikut cara menghindari penumpukan kolesterol jahat yang berlebihan pada tubuh dan secara tidak langsung merupakan cara mencegah penyakit jantung:

Langkah Pertama:
Untuk mencegah kolesterol jahat bersarang di tubuh kita adalah dengan mengatur pola makan yang sehat, seperti: banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan, rajin meminum air putih, menghindari makanan berpengawet, menghindari makanan berlemak, dan menghindari makanan cepat saji. Kalau Anda sudah dapat mengatur pola makan Anda menjadi pola makan yang sehat, maka niscaya lemak ataupun kolesterol jahat dalam tubuh akan lenyap dari kehidupan Anda. 

Langkah kedua:
Selain makanan, hal penting lainnya dalam mencegah penumpukan kolesterol jahat adalah dengan cara rutin berolah raga. Berolah raga terbukti mengikis penimbunan kolesterol jahat yang bersarang dibadan kita, karena saat berolah raga lemak akan dirubah menjadi energi.
Tapi, pilihlah olah raga yang tepat buat Anda. Olah raga yang berat tidak disarankan bagi Anda, sebaiknya pilihlah olah raga dengan intensitas sedang, seperti: jalan kaki, bersepeda atau bahkan berenang. Baca Juga: Jawab Tuntas Uji Latihan Pembebanan Jantung
Langkah ketiga:

Rata-rata penderita kolesterol jahat yang tinggi memiliki berat badan berlebihan. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menurunkan berat badan Anda, bukan untuk tampil menawan tapi lebih ke alasan kesehatan. Hal ini dilakukan agar lemak dan kolesterol jahat tidak mnimbun di jantung seperti kebanyakan terjadi pada orang yang memiliki berat badan berlebih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terlengkap Mengatasi Kolesterol Yang 'Membandel'"

Posting Komentar