Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Jahat Di Tubuh Anda

Kolesterol tinggi? Siapa yang mau. Walaupun mempunyai beragam manfaat, seperti: membentuk hormon seks dan pertumbuhan jaringan otak serta saraf, jika kadarnya sudah diatas ambang normal, kolesterol dapat menyebabkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit jantung.
Untuk mencegah kolesterol jahat bersarang di tubuh Anda, ada baiknya kita menerapkan hidup sehat, sepertI; berhenti m3r0kok, makan-makanan yang sehat, membatasi/berhenti mengkomsumsi alkohol, menjaga berat badan, dan tentu saja rutin untuk berolah raga.
Lalu, apa yang mesti dilakukan jika kolesterol jahat dalam tubuh kita meninggi? Sama seperti pencegahan pada kolesterol, sebaiknya kita mulai mempolakan hidup sehat di diri kita sendiri. Dimana biasanya kolesterol tinggi muncul karena kita makan-makanan yang tidak sehat, seperti: makan-makanan yang digoreng, kue-kue, makan hasil olahan (Sosis maupun ham), makan-makanan yang berlemak, makan-makanan yang bersantan, snack, bisa juga karena makan-makanan yang mengandung gula buatan. Oleh karena itu, ada baiknya kita mengkomsumsi makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Baca Juga: Ingin Menurunkan Kolesterol? Komsumsi Bahan Tradisional Ini


Adapun makanan yang menurunkan kolesterol, seperti: sayur serta buah-buahan, oatmeal, susu rendah/tanpa lemak, dan ikan (dibakar maupun di rebus). Selain menjaga pola makan, cara terbaik menurunkan kolesterol dalam darah adalah dengan menjaga berat badan.
Selain itu, untuk meluruhkan kolesterol jahat dalam tubuh anda, ada baiknya untuk melakukan aktifitas fisik, seperti olah raga. Dimana olahraga diyakini dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh kita. Anda tidak punya waktu untuk berolah raga? Tenang, ada dapat ‘menyelipkan’ kegiatan olah raga di dalam kegiatan Anda yang supersibuk tersebut. Bagaimana caranya? Anda bisa memulai dengan menggunakan sepeda ketika berangkat ke kantor, memilih menaiki tangga dari pada menaiki lift, mengangkat beban atau berjalan kaki jika ada waktu luang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menurunkan Kolesterol Jahat Di Tubuh Anda"

Posting Komentar