Kebiasaan Buruk Sehari-hari Yang Menyebabkan Penyakit Jantung

Kebiasaan sehari-hari penyebab penyakit jantung. Kebiasaan di bawah ini mungkin terlihat biasa dan sepele bagi kita. Tapi, jangan salah, kebiasaan ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan jantung kita, jika hal yang kita anggap enteng ini tidak kita indahkan. Berikut lima kebiasaan yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit jantung:
1.  Memakan makanan tidak sehat
Makan tidak sehat merupakan faktor utama timbulnya penyakit jantung. Makanan mengandung banyak garam, manis, mengandung kolesterol tinggi, makanan berpengawet, berlemak, makanan kemasan dipercaya sebagai biang keladi timbulnya penyakit mematikan ini.
Untuk itu ada baiknya anda memilih makanan yang masuk ke tubuh anda, seperti memilih OAT dari pada nasi, lebih memilih ikan dibanding daging, memilih sayur mayur dan buah-buahan sebagai camilan dibanding makanan cepat saji dan makanan dalam kemasan.

2.  Aktifitas fisik yang kurang
Seperti kita tahu dizaman serba modern ini, dimana segala sesuatunya dapat terpenuhi dengan sekali tekan membuat seseorang malas untuk bergerak. Hal inilah pemicu timbulnya penyakit jantung. Oleh karena itu luangkahlah waktu anda untuk berolah raga. Kalau anda benar-benar sibuk, luangkahlah waktu seminggu sekali untuk berolahraga atau anda bisa melakukan aktifitas fisik ditengah-tengah aktifitas anda, seperti: naik sepeda ke kantor, naik tangga ketika ke kantor. Baca Juga: Begini Cara Berjalan Kaki Yang Benar Untuk Kesehatan Anda

3.  Istirahat/tidur yang kurang
Idealnya anda beristirahat 6-8 jam sehari. Istirahat/tidur berguna untuk merilekkan tubuh anda dan pada malam hari biasanya sel-sel tubuh beregenerasi menjadi sel baru. Itulah, mengapa istirahat/tidur sangat dianjurkan bagi anda yang ingin ‘terbebas’ penyakit jantung.
Oleh sebab itu, luangkah waktu untuk beristirahat. Jika Anda sangat sibuk, anda bisa ‘mencuri’ tidur disela-sela aktifitas yang padat. Dan usahakan, untuk tidur di awal malam (20.00) dan bila anda disibukkan dengan kerjaan, anda dapat bagun pada waktu dini hari (jam 3 pagi). Baca Juga: Manfaat Tidur Yang Cukup Untuk Kesehatan Jantung Anda
4.  Sering Stress
Stres berpengaruh besar terhadap timbulnya penyakit jantung. Dimana bila kita stres maka jantung dipaksa berdetak lebih kencang, jika kita sering sekali stres maka dapat dibayangkan betapa ‘tersiksanya’ jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh.

Ada baiknya, jika anda stres carilah akar permasalahannya dulu lalu pecahkan masalah tersebut. Bisa jadi anda stres karena kesibukan anda di kantor atau ditempat kerja untuk pemecahan masalahnya carilah waktu senggang untuk anda menikmati hidup, salah satunya dengan mengunjungi tempat hiburan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Buruk Sehari-hari Yang Menyebabkan Penyakit Jantung"

Posting Komentar