Makanan Yang Tidak Baik (Dihindari) Untuk Penyakit Jantung

Sakit jantung? Siapa yang mau mengalaminya? Pasti semua ingin terbebas dari penyakit mematikan ini. Tapi, sayang dizaman yang serba modern ini, dimana setiap kebutuhan semakin ‘dimudahkan’ penyakit ini semakin menjadi. Mulai dari kurangnya aktifitas fisik (olah raga) sampai menyangkut ke hal makanan yang dapat memacu penyakit jantung.
Menyinggung masalah makanan, ada makanan yang baik dan dianjurkan untuk penderita jantung dan ada juga makanan yang justru memacu timbulnya penyakit jantung. Berikut makanan yang mesti dihindari karena makanan ini tidak baik untuk penyakit jantung. Baca Juga: Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda
Inilah makanan yang tidak baik (mesti dihindari) untuk penyakit jantung:

1.  Makanan olahan, cepat saji dan makanan yang berpengawet
Ini makanan nomor satu yang mesti anda hindari agar terbebas dari penyakit jantung. Makanan ini dapat berupa: sarden, keripik, makanan/minuman kemasan, pizza, sosis, ayam goreng cepat saji, nugget, kecap manis, saos kemasan maupun ikan asin.
2.  Garam berlebih
Idealnya tubuh manusia hanya memerlukan 1,5 gram dapur atau setara dengan setengah sendok saja. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan komsumsi garam kebanyakan masyarakat Indonesia yang biasa mencapai 15 g perharinya atau 10 kali lebih banyak dari yang dianjurkan!
3.  Makanan yang mengandung lemak jenuh
Sebenarnya makanan ini aman bagi tubuh jika di komsumsi dalam batas yang normal. Tapi kebanyakan dari kita ‘melanggar’ batas pemakaiannya. Makanan yang mengandung lemak jenuh ini terdapat pada daging merah, aneka kelapa, minyak sawit bahkan di produk susu.
4.  Makanan yang mengandung kolesterol
Banyak sekali makanan disekitar kita mengandung kolesterol ini yang biasanya sangat enak untuk dinikmati. Ambil contoh pada kepiting, kerang, cumi, udang, daging kambing, daging berlemak, kuning telur, maupun makanan kemasan olahan daging ayam. 
5.  Makanan yang manis

Bisa didapatkan pada makanan olahan seperti kue yang banyak mengandung gula, minuman kemasan yang mengandung pemanis buatan, maupun minuman lain yang mengandung banyak komsumsi gula (teh, kopi bahkan jus). Mengapa minuman/makanan yang manis dihindari? Karena makanan manis erat hubungannya dengan resiko terkena kencing manis dan penyakit kencing manis atau biasa disebut diabetes dekat hubungannya dengan penyakit jantung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Tidak Baik (Dihindari) Untuk Penyakit Jantung"

Posting Komentar