Mendengkur Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung Dan Kencing Manis

Anda Mendengkur atau mengorok saat tidur? Waspadalah! Karena dari beberapa penilitian Mendengkur dekat hubungannya dengan penyakit jantung! Dimana hubungan ini terjadi pada orang yang mengorok biasanya mengalami kesulitan tidur atau sering terbangun sehingga menyebabkan seseorang mengalami lelah dan mengantuk yang ujung-ujungnya meningkatkan resiko penyakit jantung.
Penelitian ini sendiri melibatkan sebanyak 800 orang dengan rentang usia 45 tahun sampai dengan 75 tahun, dimana penelitian ini meneliti mengenai kuaitas tidur seseorang. Pada tahun ketiga setelah penelitian, didapatkan fakta bahwa orang yang mendengkur/mengorok, dua kali lebih besar resikonya untuk terkena penyakit jantung, kencing manis dan stroke! 


Dimana perjalanan singkatnya, ketika seseorang mengalami gangguan tidur maka hormon stres akan mengalami peningkatan, dimana dengan peningkatan ini tentu saja akan mempengaruhi fungsi jantung/kardiovaskuler sehingga dapat menyebabkan perubahan pada tekanan darah dan perubahan pada metabolisme glukosa. Selain itu, getaran tubuh saat mendengkur dapat menimbulkan peradangan yang mana berpotensi merusak lapisan dalam arteri.
Selain berpengaruh terhadap jantung, mendengkur dan mengorok dekat hubungannya dengan gangguan pernafasan. Dimana pada seseorang yang mendengkur mengalami penyempitan pada saluran nafas oleh karena terhalangnya saluran udara bagian atas selama tidur. Dan bisa ditebak sendiri dengan penyempitan tadi, maka pengambilan oksigen akan terhambat juga, dengan terhambatnya oksigen masuk ke dalam tubuh maka berpeluang sel-sel tubuh yang memerlukan oksigen sebagai nutrisi akan terhambat juga. Baca Juga: Ciri Seseorang Yang Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Jantung

Oleh sebab itu, ada baiknya seseorang yang mendengkur/mengorok segera mengkonsultasikan keluhannya itu pada tenaga kesehatan sebelum penyakit yang lebih serius mengintai. Bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mendengkur Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung Dan Kencing Manis"

Posting Komentar