Anda Berisiko Terkena Penyakit Jantung Jika Punya Riwayat Penyakit Jantung Pada Keluarga

Anda mempunyai riwayat keluarga yang menderita jantung? Jika iya, waspadalah! Karena menurut Ahli kesehatan seseorang yang mempunyai keluarga dengan penyakit jantung berisiko tinggi untuk terkena penyakit jantung juga. Selain karena faktor genetis, hal lain yang juga mempengaruhi mengapa faktor keturunan ini berpengaruh terhadap terkenanya penyakit jantung kepada seseorang juga diyakini kebiasaan/pola makan dalam keluarga bahkan ekonomi dalam keluarga juga dapat ikut andil dalam timbulnya penyakit ini.
Ambil contoh pada kebiasaan atau pola makan dalam keluarga. Jika sebuah keluarga terbiasa mengkomsumsi makanan berlemak, banyak mengandung garam dan makanan cepat saji maka secara otomatis dalam keluarga tersebut berisiko untuk terjadi kenaikan dalam kolesterolnya. Jika sudah kolestrol meningkat dan menumpuk maka akan menimbulkan plak yang akan menghalangi aliran darah menuju ke jantung sehingga ujung-ujungnya akan menimbulkan penyakit jantung. Baca juga: Lima Cara Mudah Agar Jantung Anda Tetap Sehat


Untuk itulah bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung sebaiknya periksakanlah organ vital Anda tersebut secepat mungkin. Semakin cepat semakin baik. Lalu, apa saja yang dilakukan untuk memeriksakan apakah jantung kita dalam kondisi bermasalah atau tidak?
Pemeriksaan yang sebaiknya dilakukan untuk mengetahui Anda terkena penyakit jantung atau tidak adalah: EKG yaitu suatu pemeriksaan yang dilakukan dengan merekam irama jantung, Anda juga dapat memeriksakan darah Anda dengan memeriksakan kadar kolesterol Anda, selain itu bisa juga memeriksakan tes genetik yang melihat apakah ada pengapuran pada pembuluh darah.
Selain faktor genetik, faktor lain yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung adalah: penyakit diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, stres, merokok, meminum alkohol, kurang berolah raga  serta kekurangan nutrisi. Baca Juga: Anda Berpeluang Terkena Penyakit Jantung Jika Ada Tujuh Faktor Ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anda Berisiko Terkena Penyakit Jantung Jika Punya Riwayat Penyakit Jantung Pada Keluarga"

Posting Komentar