Ingin Terhindar Dari Penyakit Jantung? Hindari Minuman Cola!

Anda ingin terbebas dari penyakit gagal jantung? Mulai sekarang hindarilah minuman coke (minuman bersoda)! Mengapa? Karena dari sebuah penelitian ditemukan bukti satu kaleng minuman coke yang beredar di pasaran dapat meningkatkan resiko gagal jantung sebesar 20%.
Dikutip dari laman dailymail.co.uk dinyatakan bahwa dari 42.000 pria paruh baya yang meminum dua minuman ringan 200 ml kemungkinan besar mengalami gagal jantung sebesar 23 persen. Dimana pada minuman bersoda biasanya banyak mengandung gula yang dapat meningkatkan berat badan. Seperti kita tahu berat badan berlebih berhubungan erat dengan penumpukan lemak dan kolesterol jahat yang sangat berisiko untuk kesehatan  jantung. Baca Juga: Mengapa Garam Dan Makanan Berlemak Tidak BaikBuat Kesehatan Jantung Kita


Bukan hanya minuman coke (bersoda) yang mempunyai andil dalam timbulnya gagal jantung. Minuman rasa buah, minuman dengan gula tambahan, minuman dengan pemanis buatan juga masuk kedalamnya. Sedangkan jus buah alami tidak masuk dalam minuman yang meningkatkan resiko terkena gagal jantung. Baca Juga: Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari
Gagal jantung sendiri disebabkan oleh kegagalan jantung dalam memompa cukup darah ke seluruh tubuh yang biasanya terjadi setelah serangan jantung. Dimana pada gagal jantung memiliki harapan hidup yang lebih buruk dari banyaknya penderita kanker.
Perlu kita ketahui, asupan gula bagi orang dewasa sebaiknya tidak lebih dari 30 gram dalam sehari atau tujuh sendok teh dalam sehari. Sedangkan minuman coke mengandung 35 gram pada kemasan 330 ml. Dimana bila melebihi ambang aman pemakaian, gula berpengaruh besar terhadap tekanan darah, diabetes, stroke dan jantung.
Dengan paparan di atas, masihkah kita mau mengkomsumsi minuman yang membahayakan kesehatan kita ? Ada baiknya kita memilih minum air putih yang mudah diperoleh atau jika kita ingin merasakan nikmatnya minuman segar ada baiknya kita mengkomsumsi jus buah atau jus sayur yang segar. Tapi, ingat, bukan jus yang dicampur dengan gula, susu maupun pemanis lainnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Terhindar Dari Penyakit Jantung? Hindari Minuman Cola!"

Posting Komentar