Cegah Penyakit Jantung Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun sejak lama terkenal akan manfaatnya buat kesehatan, terutama buat organ jantung. Dimana minyak Zaitun ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang  sehat dan mengandung polifenol, senyawa yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan dapat mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah.
Dengan kandungan di dalam minyak Zaitun tersebut tentu saja membuat organ jantung lebih sehat. Karena dengan kandungan polifenol di dalamnya, maka peradangan akan berkurang dan pembekuan darah yang biasanya dapat menyebabkan gangguan organ jantung akan dapat diminimalisasi. Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Dengan Penyakit Gagal Jantung


Lalu, pertanyaan selanjutnya berapa takaran minyak Zaitun yang dikomsumsi agar baik buat kesehatan jantung? Tidak perlu banyak-banyak, karena satu sendok saja Anda meminum minyak Zaitun, maka Anda dapat memotong resiko penyakit jantung hampir 28%. Dan bila Anda mengkomsumsi dua sendok makan minyak Zaitun, Anda akan dapar memangkas hampir setengah resiko kematian akibat penyakit jantung.
Kedasyatan manfaat minyak Zaitun terhadap penyakit jantung ini juga diamini oleh penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, dimana dari hasil penelitian itu menyebutkan bahwa minyak Zaitun dapat memperkecil risiko kematian akibat penyakit jantung.
Sedangkan penelitian yang dilakukan ilmuan dari Spanyol, yang meneliti sekitar 40.622 pria dan wanita direntang usia antara 29 tahun dan 69 tahun yang berlangsung lebih 13 tahun menemukan bahwa peserta yang meninggal akibat penyakit jantung dengan mengkomsumsi minyak Zaitun jumlahnya sangat kecil, dibandingkan dengan peserta yang tidak mengkomsumsi minyak Zaitun.
Dari beberapa hasil penelitian di atas, terbukti bahwa minyak Zaitun dapat mengurangi resiko akan kematian diakibatkan oleh penyakit jantung. Dikarenakan minyak Zaitun dapat ‘menghalau’ kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga peluang terjadinya sumbatan pada pembuluh darah jantung semakin berkurang. Dengan demikian aliran darah yang kaya akan nutrisi penting buat jantung akan berjalan dengan lancar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Penyakit Jantung Dengan Minyak Zaitun"

Posting Komentar