Ingin Jantung Anda Sehat? Mulai Sekarang Bersyukurlah!

Bagaimana caranya agar jantung tetap sehat? Salah satu cara sederhana dan mudah agar jantung Anda tetap sehat adalah dengan cara bersyukur. Bersyukur? Bagaimana caranya bersyukur dapat menyehatkan kerja jantung? Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang banyak bersyukur terbukti memiliki kesehatan jantung yang baik dibandingkan dengan orang yang selalu mengeluh, dikarenakan dengan bersyukur kita dapat mengenyahkan kecemasan, stres maupun depresi yang mana ketiga faktor tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.
Sebuah penelitian yang dilakukan kepada 186 pria dan wanita yang lanjut usia (yang dilakukan dengan metode kuisoner)membuktikan bahwa perilaku positif ternyata ada kaitannya dengan kesehatan jantung para lansia tersebut. Dimana penelitian yang dilakukan oleh Mills dan tim ilmuan lainnya menemukan lansia yang bersyukur atas apa yang dimilikinya memiliki tingkat inflamasi (peradangan) rendah di organ penting seperti jantung. Seperti kita tahu sendiri inflamasi atau perdangan yang rendah merupakan indokator bahwa jantung dalam kondisi yang sehat. Baca Juga: Bahaya Minum Kopi Terhadap Kesehatan Jantung Anda


Selain itu, untuk melihat pengaruh dari rasa bersyukur, Mills dan timnya pun melakukan uji kesehatan terdapap 40 penderita penyakit jantung, dimana kesehatan jantung mereka dinilai terkait dengan irama detak jantung serta tingkat peradangan pada jantung mereka. Setelah itu, para objek penelitian diminta untuk menjawab pertanyaan tentang hal yang mereka syukuri dalam masa seminggu terakhir, dimana rasa syukur mereka itu harus dituangkan dalam bentuk tulisan dan ulasan cerita.
Ternyata, setelah dua bulan didapatkan hasil yang mengejutkan dimana dengan rasa bersyukur atas apa yang miliki di dunia ini, para penderita jantung memiliki kondisi kesehatan jantung lebih baik dibanding kondisi kesehatan jantung sebelumnya. Dari hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa dengan menuliskan rasa syukur terhadap apa yang kita miliki sekarang membuat kondisi jantung lebih baik. Oleh karena itu, mulai sekarang bersyukurlah terhadap apa yang kita miliki sekarang, bukan kepada apa yang tidak kita miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Jantung Anda Sehat? Mulai Sekarang Bersyukurlah!"

Posting Komentar