Mengapa Makanan Kaleng Dapat Menimbulkan Penyakit Jantung

Banyak dari kita sudah tahu bahwa makanan kemasan kaleng tidak baik buat kesehatan. Tapi, apa yang menyebabkan makanan kaleng tersebut tidak baik buat kesehatan, terutama untuk organ jantung? Mungkin ini yang banyak orang tidak tahu.
Makanan kemasan kaleng yang beredar dipasaran memang menawarkan berbagai keunggulan dibandingkan makanan olahan sendiri. Dimana makanan kemasan kaleng menawarkan kepraktisan, hemat waktu, tenaga dan tentu saja biasanya harganya relatif lebih murah. Dengan beragam keunggulan tersebut, tentu saja memudahkan masyarakat di zaman modern untuk memenuhi kebutuhan makannya yang dituntut serba cepat.


Makanan kemasan kaleng yang mempunyai beberapa keunggulan juga mempunyai beberapa kelemahan. Salah satu yang paling banyak disorot dari kekurangan makanan kemasan kaleng bagi tubuh adalah dari segi kesehatan. Dimana makanan kaleng diyakini dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit yang mematikan, seperti: penyakit jantung dan kanker.
Khusus pada penyakit jantung, makanan kemasan kaleng ini dinyakini mengandung berbagai zat berbahaya bagi tubuh, salah satunya adalah Bisphenol A. Dimana Bisphenol A ini merupakan zat yang digunakan produsen agar kaleng tidak berkarat dan menjaga makanan kaleng tetap segar. Lalu, apa bahaya zat berbahaya ini?
Bisphenol A yang masuk tubuh melalui makanan akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, impontensi pada pria, diabetes, dan gangguan fungsi hati. Bagi wanita hamil, secara tidak sengaja mengkomsumsi zat ini akan berisiko melahirkan bayi yang mengalami gangguan otak dan perubahan perilaku.
Untuk menghindari berbagai penyakit yang ditimbulkan akibat mengkomsumsi makanan kemasan kaleng/plastik, sebaiknya Anda harus kembali mengolah makanan sendiri di rumah. Dimana dengan memasak sendiri di rumah, Anda bisa terhindar dari zat berbahaya Bisphenol A dan Anda bisa mengetahui bahan-bahan apa saja yang ada dalam masakan yang Anda masak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Makanan Kaleng Dapat Menimbulkan Penyakit Jantung"

Posting Komentar