Mengejutkan! Ternyata Lima Makanan Ini Mengandung Kadar Kolesterol Yang Tinggi

Timbulnya penyakit jantung biasanya berhubungan erat dengan tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti kita ketahui, kolesterol jahat yang tertumpuk di aliran darah lama-kelamaan akan menghambat aliran darah menuju ke jantung sehingga kebutuhan nutrisi yang dibawa melalui aliran darah menuju ke organ vital tersebut akan terganggu.
Salah satu penyebab  tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh adalah karena pola makan yang tidak sehat. Beberapa makanan yang diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh diantaranya adalah: makanan bersantan, makanan berlemak maupun makanan cepat saji. Baca Juga: Cara Terlengkap Mengatasi Kolesterol Yang Membandel

Selain makanan di atas, ada beberapa makanan yang sering kita anggap aman untuk dikomsumsi padahal faktanya makanan di bawah ini, justru dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Makanan apa sajakah itu?
Berikut 5 makanan maupun minuman yang ternyata dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh:
1.   Susu Sapi dan Susu Sapi cream
Siapa sangka susu yang kaya akan kalsium ini merupakan salah satu minuman yang meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dimana kandungan kolesterol susu sapi (Dalam 10 gr) adalah sebesar 250 mg! Mengalahkan posisi Udang yang mengandung kolesterol sebesar 160 mg saja. Dan Susu sapi cream sendiri mengandung kolesterol sebanyak 280 mg, mengalahkan daging sapi berlemak yang kandungan kolesterolnya mencapai 130 mg.
2.  Belut

Kebanyakan orang berpikir, kalau semua jenis ikan aman dari kolesterol jahat. Padahal faktanya tidak demikian. Ambil contoh ikan belut yang kadar kolesterolnya mengalahkan kepiting yang terkenal tinggi kadar kolesterolnya. Jika, kepiting mengandung kolesterol sebesar: 150 mg per 10 gr makanan, maka ikan belut mengandung kolesterol sebesar: 185 mg!
3.  Kuning Telur Ayam
Jangan menyepelekan makanan ini, karena kuning telur ternyata makanan yang mengandung kolesterol tingkat tinggi yang mana kuning telur ini masuk dalam kategori makanan yang pantang untuk dikomsumsi. Kenapa? Karena, ternyata kandungan kolesterolnya mencapai 2000 mg dalam 10 gr saja! Angka yang fantastis, bukan?
4.  Otak Sapi
Daging sapi memang terkenal sebagai penyumbang kolesterol tinggi, tapi jangan salah, otak sapi ternyata merupakan bagian yang paling banyak mengandung kolesterol mengalahkan gajih sapi, iga sapi hingga jeroan sapi. Otak sapi sendiri mengandung kolesterol yang tinggi, yaitu: sebesar 2300 mg!
5.  Telur burung puyuh
Mungkin, banyak yang tak menyangka makanan kecil ini memiliki kadar kolesterol paling tinggi di antara makanan yang di sebutkan di atas. Bayangkan saja dalam 10 mg telur burung puyuh terkandung kolesterol sebesar 3640 mg! Bagaimana? Mengerikan bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Ternyata Lima Makanan Ini Mengandung Kadar Kolesterol Yang Tinggi"

Posting Komentar