Ngeri! Komsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung

Apakah gula berpengaruh terhadap timbulnya penyakit jantung? Mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa komsumsi gula yang berlebihan hanya dapat meningkatkan peluang untuk terkena penyakit diabetes melitus atau kencing manis, padahal faktanya komsumsi gula yang berlebihan juga dapat memicu timbulnya penyakit jantung.
Menurut pakar jantung, Dr. H.M Edial Sanif Sp.JP.FIHA, saatkita mengkomsumsi gula , tubuh akan memproduksi insulin lebih banyak pada penderita tekanan darah tinggi sehingga akan mempercepat terjadinya penebalan otot jantung kiri, yang nantinya akan berkembang menjadi gangguan fungsi jantung. Setali tiga uang, komsumsi gula berlebih yang dapat memicu timbulnya diabetes juga dapat memicu hipertensi yang ujung-ujungnya juga akan berpengaruh terhadap fungsi jantung. Baca Juga: Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Untuk Terkena Penyakit jantung


Berikut fakta menarik tentang efek komsumsi gula berlebih terhadap kesehatan jantung:
1.  Gula dapat menyebabkan peningkatan berarti pada kolesterol total, trigliserida, kolesterol jahat serta dapat menurunkan kolesterol baik dalam tubuh.
2.  Gula dapat meningkatkan tekanan darah sistolik.
3.  Gula dapat menyebabkan obesitas.
4.  Gula dapat menyebabkan penyakit jantung dan atherosclerosis.
5.  Gula dapat membahayakan lapisan kapiler.
6.  Gula dapat menyebabkan pembuluh mekar (Varicose veins)
7.  Gula mengganggu komposisi mineral dalam tubuh yang mengakibatkan kekurangan kromium dan tembaga serta mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium.
8.  Gula dapat meningkatkan pelekatan platelet (trombosit).
9.  Komsumsi gula berlebih dapat merusak keadaan keseimbangan fisiologis dari banyak sistem dalam tubuh, salah satunya adalah organ jantung.
10.Gula dapat menyebabkan tekanan darah tinggi pada orang-orang gemuk.
Itulah beberapa efek negatif komsumsi gula berlebih, untuk itu sebaiknya kurangilah kebiasaan memakan makanan maupun minuman yang manis dalam kehidupan kita sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngeri! Komsumsi Gula Berlebih Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung"

Posting Komentar