Pembahasan Lengkap Mengenai Mitral Stenosis

Bagi Anda yang menderita mitral stenosis, mungkin bingung penyakit apa ini? Jangankan mengetahui penyakit ini menyebutkannya saja mungkin kita kesukaran. Penyakit Mitral stenosis adalah suatu keadaan dimana terjadi sumbatan atau penyempitan dari katup mitral (dibagian jantung) yang menghambat aliran darah dari atrium kiri ke ventrikel kiri.
Bagaimana terjadinya penyakit mitral stenosis ini? Patofisiologi atau perjalanan penyakit ini biasanya terjadi karena peningkatan tekanan di atrium kiri dan proses tersebut berlangsung terus menerus akibatnya terjadi penaikan tekanan darah pulmonal (paru), bisa juga terjadi karena proses fibrosis dan menyempitnya katup mitral.

Lalu, apa penyebab penyakit mitral stenosis ini? Etiologi mitral stenosis adalah: penyakit rematik, tumor di atrium kiri, gangguan kongenital katup mitral dan kalsifikasi di anulus mitral.

Apa tanda dan gejala dari penyakit mitral stenosis? Tanda dan gejala penyakit ini adalah: sesak, batuk, hemoptysis, kebiruan, gangguan irama jantung, tanda-tanda gagal jantung kanan.
Bagaimana caranya mengetahui kalau kita terkena mitral stenosis? Selain melihat tanda dan gejala di atas, penegakan diagnosa mitral stenosis bisa melalui beberapa pemeriksaan, seperti: kateterisasi jantung, ekhokardiogram, dan perekaman irama jantung (EKG).
Penyakit mitral stenosis ini apabila tidak diobati apakah menimbulkan masalah lain (komplikasi)? Ya, jika tidak diobati, penyakit ini menimbulkan komplikasi yang serius seperti: edema (pembengkakan), kelainan irama jantung, peningkatan tekanan darah pulmonary (paru) dan angina pektoris.
Demikianlah penjabaran mengenai penyakit mitral stenosis ini, semoga pembahasan singkat ini dapat meningkatkan pengetahuan kita terhadap salah satu penyakit jantung ini. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembahasan Lengkap Mengenai Mitral Stenosis"

Posting Komentar