Perhatian! Danging Olahan Meningkatkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Bagi Anda yang hobi makan daging olahan berhati-hatilah karena daging olahan meningkatkan seseorang untuk mati muda sampai dengan 20%! Bisa ditebak sendiri dari mana datangnya mati mendadak ini, ya benar. Penyebab kematiannya berasal dari penyakit jantung dan kanker.
Dimana data ini didapatkan dari hasil sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat dengan responden mencapai 120.000 orang yang mana penelitian ini dilakukan selama 22 tahun untuk para responden pria dan 28 tahun untuk responden wanita.


Dari hasil penelitian yang memakan waktu yang panjang tersebut didapatkan sebuah fakta mengejutkan. Responden yang sering mengkomsumsi danging yang tidak melalui proses, yaitu daging yang diolah sendiri, resiko kematian akan komsumsi ini berkisar 13%, sementara responden yang mengkomsumsi daging olahan seperti nuget atau sosis resiko kematiannya naik menjadi sekitar 20%.
Dimana seperti kita tahu, komsumsi danging merah yang diproses dianggap berbahaya bagi tubuh terutama buat jantung karena mengandung sodium yang tinggi, mengandung karsinogenik dan tentu saja mengandung lemak jenuh. Dengan komposisi yang tidak baik tersebut, tentu saja akan berpengaruh buruk terhadap buat tubuh.
Untuk menghindari komsumsi daging olahan yang tidak baik buat tubuh, sebaiknya ganti kebiasaan Anda dengan mengkomsumsi ikan atau daging unggas. Karena seperti kita tahu, ikan sangat baik buat kesehatan tubuh terutama buat organ jantung. Karena dengan mengkomsumsi ikan, resiko terkena penyakit jantung turun hingga 14%. Baca Juga: Manfaat Terdasyat Ikan Untuk Kesehatan Jantung Anda
Selain komsumsi daging olahan, minuman yang manis juga berisiko tinggi untuk terjadinya penyakit jantung bagi Anda, seperti yang diungkapkan dalam jurnal American Heart Association. Dimana, penelitian yang dilakukan pada 42.000 pria ini mengungkapkan bahwa minuman manis akan meningkatkan lemak darah (trigliserida) dan meningkatkan resiko inflamasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perhatian! Danging Olahan Meningkatkan Resiko Terkena Penyakit Jantung"

Posting Komentar