10 Efek Mengerikan Dari Komsumsi Danging Yang Berlebihan

Konsumsi daging merah berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan terutama kesehatan jantung. Meskipun danging sapi dapat memberikan banyak nutrisi, ahli kesehatan merekomendasikan meminimalkan konsumsi daging sapi atau kalau bisa  meninggalkan kebiasaan memakan daging .
Beberapa penelitian telah membuktikan efek berbahaya dari makan daging sapi secara teratur. Tapi tentu saja, kita semua berbeda dan hasil dari semua studi mungkin tidak berlaku bagi kita semua dalam cara yang sama.

Tapi tetap, lebih baik untuk mengetahui tentang fakta-fakta bahayanya memakan daging, sehingga Anda dapat mengambil keputusan sendiri setelah berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda.  Berikut 10 efek mengerikan makan daging secara berlebihan:
Mengeraskan Pembuluh Darah Anda
Hal ini berlaku untuk semua daging merah. Sebuah studi mengklaim bahwa Carnitine, yang merupakan senyawa yang hadir dalam daging merah dapat menyumbat pembuluh darah.

Penyebab Infeksi
E.coli adalah mikroorganisme yang dapat menyebabkan gagal ginjal, kram di perut atau bahkan dehidrasi. Ketika daging sapi Anda berasal dari sumber yang berbeda, risiko E.coli meningkat.
Mempengaruhi Hormon
Hormon hadir dalam daging merah sehingga dapat meningkatkan risiko menderita kanker payudara pada wanita.
Mengandung bakteri
Ada penjual daging sapi yang memperoleh banyak keuntungan, mereka mulai menggunakan obat-obatan tertentu pada ternak untuk membuat mereka tumbuh lebih cepat dan berbobot lebih berat. Hal ini membuat  daging berefek samping tertentu pada manusia termasuk infeksi bakteri.
Mempengaruhi Imunitas
Sebuah studi menunjukkan bahwa makan daging sapi bisa membahayakan kekebalan tubuh Anda dan dapat menyebabkan peradangan. Hal ini karena kekebalan Anda mungkin bereaksi terhadap zat tertentu yang hadir dalam daging merah.
Penyebab Kanker?
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa daging olahan juga dapat meningkatkan risiko kanker. Aditif dan rasa tertentu ditambahkan ke daging sapi olahan yang membuatnya lebih berbahaya.
Penyebab Diabetes
 Menurut sebuah penelitian: Terlalu banyak konsumsi daging sapi juga dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Faktor risiko meningkat sebesar 45%.
Alzheimer
Sebuah studi mengklaim bahwa konsumsi daging merah lebih mungkin menyebabkan akumulasi besi dan ini secara tidak langsung dapat mengakibatkan risiko menderita penyakit Alzheimer.
Masalah kardiovaskular
Sebuah studi mengklaim bahwa ada kemungkinan adanya hubungan antara makan terlalu banyak daging sapi dengan penyakit kardiovaskular.
Kegemukan
Tak usah dikatakan, bahwa terlalu banyak daging di piring Anda dapat membuat tubuh Anda gemuk. Hal ini dikarenakan tubuh sulit untuk membakar semua kalori dan lemak ketika Anda memakan daging sapi. Baca Juga: Daftar Makanan Dan Jumlah Kolesterol Yang Terkandung Didalamnya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 Efek Mengerikan Dari Komsumsi Danging Yang Berlebihan"

  1. Jujur saya baru tau nih Bang Nasution..trims sdh dishere.

    BalasHapus