Apa Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengurangi Resiko Gagal Jantung?

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa jantung Anda dapat terjamin kesehatannya, jika Anda mengambil langkah-langkah tertentu, seperti: berhenti merokok, menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol, makan sehat, olahraga teratur, meminimalkan gula darah dan mengontrol tekanan darah. Pada studi ini, peneliti memeriksa hampir 3000 orang untuk rentang waktu hampir 12 tahun. Sebagian besar peserta  berusia sekitar 59 tahun.
Para peneliti menyimpulkan bahwa seseorang yang mengetahui status kesehatan nya, dapat membantunya meminimalkan risiko terkena gagal jantung, karena dengan mengetahui status kesehatannya, seseorang dapat mendeteksi sesuatu yang berbahaya termasuk penyakit jantung pada tahap awal, sehingga hal itu akan memberikan kesempatan seseorang untuk mengubah gaya hidup  menjadi lebih sehat. 

Sebagai contoh, Anda dapat bertindak atas kebiasaan buruk Anda selama ini, seperti  berhenti merokok. Hal ini tentu saja bisa membuat banyak perbedaan pada kesehatan Anda. Begitu juga, ketika Anda tahu profil kesehatan Anda.  Anda dapat bekerja keras untuk menurunkan berat badan. Dimana, jika Anda kelebihan berat badan, Anda dapat dengan cepat menggabungkan latihan rutin dan menerapkan pola makan sehat untuk menurunkan berat badan sehingga dapat meminimalkan risiko gagal jantung.

Pemeriksaan berkala juga dianjurkan terutama jika Anda telah melewati usia 35 tahun. Jika dokter Anda mengatakan bahwa hati Anda rentan maka Anda dapat mulai mengubah pilihan makanan Anda dan mencoba untuk meminimalkan faktor risiko terkena penyakit tersebut.
Kadar gula darah dan tekanan darah juga memainkan peran penting dalam mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Dimana kedua hal tersebut dapat mempengaruhi timbulnya penyakit jantung.  Anda dapat mengambil saran dari dokter keluarga Anda, ketika datang ke sana. Dimana di pelayanan kesehatan tersebut, Anda dapat bertanya apa yang harus makan? Dan berapa kali dalam seminggu untuk berolahraga? Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketika masalah jantung terdeteksi pada tahap awal, risiko dapat diminimalkan dengan melakukan perubahan gaya hidup. Baca Juga: 8 Langkah Mudah Agar Pembuluh Darah Jantung Anda Tidak Tersumbat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Apa Yang Dapat Dilakukan Untuk Mengurangi Resiko Gagal Jantung?"