Kabar Gembira: Serangan Jantung Dapat Diprediksi Melalui Sehelai Rambut

Serangan jantung adalah  penyakit satu-satunya  penyebab kematian yang tak terhitung banyaknya yang terjadi setiap detik/hari dalam setahun. Statistik terbaru menunjukkan bahwa ada sekitar 300 orang yang meninggal karena serangan jantung di setiap 5 menit dalam sehari, dan alasan utama terjadi serangan jantung ini adalah  diet yang tidak tepat (banyak mengandung kolesterol, makanan junk food, dll) dan memiliki kebiasaan buruk dalam kehidupan sehari-hari (merokok, kurang oleh raga, meminum alkohol, dll).

Apakah Anda tahu bahwa jumlah ini bisa berkurang jika Anda melakukan perawatan yang tepat untuk kesehatan jantung Anda? Nah, apakah Anda percaya bahwa seseorang dapat diprediksi kapan serangan jantungnya? Dimana predikasi ini dilakukan dengan menguji helai rambut di kepala Anda! Nah, studi terbaru mengklaim bahwa kesehatan rambut Anda benar-benar dapat memprediksi serangan jantung dikemudian hari, memberikan Anda cukup waktu untuk buru-buru ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan diri  sebelum Anda kehilangan hidup Anda. Baca Juga: Apakah Nyeri Dada Tanda Seseorang Menderita Penyakit Jantung?

Untuk memprediksi serangan jantung, pengujian sampel helai rambut Anda dapat dilakukan secara tahunan. Tes ini dilakukan untuk menentukan hormon stres kortisol, yang merupakan satu-satunya penyebab serangan jantung.
Apa itu serangan jantung? Sebuah serangan jantung, atau dalam istilah medis infark cardial, terjadi ketika otot-otot jantung tiba-tiba kehilangan darah yang kaya oksigen. Serangan jantung sering disertai dengan nyeri dada, keringat berlebihan, sesak napas, ketidaknyamanan pada lengan, punggung, bahu atau rahang. Satu juga dapat mengalami pusing atau pusing, keringat dingin, mual dan kelelahan.
Bagaimana untuk memprediksi serangan jantung dengan rambut? Hormon kortisol biasanya dikeluarkan selama masa stres yang tinggi. Hormon ini ditemukan dan dapat diukur dalam darah, urin, dan rambut. Menurut para ilmuwan, rambut di kepala kita tumbuh lambat, yang pada rata-rata satu sentimeter per bulan untuk manusia normal.
Oleh karena itu, untuk pertumbuhan rambut sepanjang enam sentimeter, sampel itu dapat benar-benar menunjukkan jumlah kadar kortisol selama periode waktu enam bulan. Jika hormon ini hadir di rambut, ini merupakan indikasi yang jelas bahwa orang tersebut berisiko terkena serangan jantung. Namun, meskipun ini adalah tes yang menjanjikan, tidak ada  jaminan pemeriksaan ini  dapat memprediksi serangan jantung dengan tepat. Baca Juga: 6 Pemeriksaan Jantung Untuk Mengetahui Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira: Serangan Jantung Dapat Diprediksi Melalui Sehelai Rambut"

Posting Komentar