Penyebab Penyakit Jantung Yang Menjadikannya Pembunuh Nomor Satu DiDunia

Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia. Penyakit jantung mengambil tempat pertama sedangkan stroke  menempati  peringkat kedua. Sebuah studi baru-baru ini menyebutkan, dua penyakit mematikan ini merenguk nyawa paling banyak setiap tahunnya dibandingkan penyakit lainnya.
Dari total jumlah kematian yang terjadi di dunia setiap tahun, hampir 30% adalah karena masalah jantung. Dan hampir 11% dari kematian dikaitkan dengan stroke. Meskipun para ahli kesehatan di dunia mencoba pengobatan yang terbaik untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung, tapi faktanya angka penyakit diakibatkan oleh penyakit jantung dan stroke  tampaknya terus berkembang dan meningkat tiap tahunnya.

Sebuah studi mengklaim bahwa 1 dari 3 kematian di dunia adalah karena masalah kardiovaskular atau stroke. Inilah sebabnya mengapa para peneliti telah diberi peringatan bahwa penyakit diabetes (kencing manis), obesitas dan tekanan darah tinggi sebagai salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung. Baca Juga: Penderita Diabetes Berisiko Tinggi Untuk Terkena Penyakit Jantung

Para ilmuwan sekarang mencari lebih dalam dari sebelumnya untuk mengetahui semua faktor yang bisa menyelamatkan jantung dari berbagai faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung. Makanan yang tidak sehat, jarang olahraga, berat badan berlebih, kadar kolesterol yang tinggi, kebiasaan merokok dan tekanan darah tinggi merupakan faktor-faktor yang dapat menimbulkan masalah pada jantung.
Pada intinya semua faktor yang disebutkan di atas sebagai gaya hidup yang tidak sehat sehingga menyebabkan masalahh jantung yang serius. Tidak hanya pada orang dewasa, pada anak-anak zaman sekarang juga telah menjadi ceroboh dengan kebiasaan makanan mereka. Kebanyakan dari mereka kecanduan makanan olahan. Di sisi lain, merokok dan minum beralkohol telah menjadi kebiasaan buruk setiap hari bagi banyak orang. Kurang olahraga juga ikut berpengaruh, dimana masalah ini bisa menyebabkan masalah lain, yakni kegemukan yang ujung-ujungnya akan memperberat kondisi jantung. Baca Juga: Ini Faktor Penyebab Terjadinya Gagal Jantung
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa jika praktik yang sehat tidak diikuti, menyelamatkan jantung dari kematian dini tidak akan terelakkan. Dari makanan, kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol serta tingkat stres yang tinggi juga harus di atasi dengan segera. Sebenarnya  banyak  cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit mematikan ini, tapi hal yang terpenting dari semua itu adalah kesadaran orang untuk selalu menjalani gaya hidup yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Penyakit Jantung Yang Menjadikannya Pembunuh Nomor Satu DiDunia"

Posting Komentar