Tanda Peringatan Adanya Penyakit Jantung Pada Usia 30-an

Dulu bagi sebagian orang penyakit jantung adalah penyakit orang tua, tapi sekarang penderita penyakit jantung tidak terbatas orang tua saja, melainkan seorang yang berusia muda juga. Hal ini berkaitan erat dengan pola makan yang tidak sehat, mobilitas atau pergerakan yang kurang aktif, kebiasaan buruk sehari-hari (seperti: merokok dan meminum alkohol) dan stres yang mudah menghinggapi kaula muda.  Lalu, bagaimana caranya mengetahui tanda-tanda peringatan adanya penyakit jantung di usia 30-an ini? Berikut beberapa tanda-tanda peringatan adanya penyakit jantung pada awal 30-an, yang dapat membantu mencegah situasi yang tidak diinginkan di kemudian hari:
Kelelahan: Apakah Anda selalu merasa lelah? Anda mungkin telah mengambil istirahat yang baik, tidur dengan baik namun tidak merasa segar. Sepanjang hari Anda merasa bahwa kelelahan yang mendasari mengganggu Anda dan Anda tidak dapat berkonsentrasi dengan baik pada pekerjaan Anda. Jangan anggap tanda ini ringan bisa jadi ini merupakan tanda adanya masalah pada kesehatan Anda, terutama buat organ jantung Anda. Untuk itu, periksakan kesehatan Anda segera ke fasilitas kesehatan terdekat. Baca Juga: 5 Cara Mudah Membuat Jantung Anda Sehat

Sesak napas: Merasa kekurangan napas bukan hanya akibat dari tekanan fisik saja. Sesak nafas merupakan salah satu tanda adanya masalah pada jantung Anda. Kadang-kadang, dengan sedikit latihan saja Anda langsung merasakan keluhan ini.
Nyeri dada: Pada awal tiga puluhan jika Anda merasakan nyeri dada waspadalah. Ini merupakan ciri khas penyakit jantung. Tapi, walaupun demikian nyeri dada tidak selalu disebabkan oleh penyakit jantung, bisa juga disebabkan oleh penyakit lain, seperti: gangguan pada usus, masalah paru-paru, stres, maupun karena adanya cedera.

Obesitas: Perubahan kebiasaan gaya hidup dan makanan telah menyebabkan banyak perubahan, terutama pada kesehatan. Mengandalkan terlalu banyak pada makanan cepat saji, makanan kemasan, dan kurangnya olah raga telah menimbulkan obesitas di usiamuda. Hal ini pada akhirnya menyebabkan diabetes tipe II, tekanan darah tinggi dan, dalam banyak kasus, penyakit jantung. Kendalikan gaya hidup Anda, karena ini bisa menjadi tanda-tanda peringatan penyakit jantung pada awal 30-an Anda.
Kecemasan: Terus-menerus cemas dan gelisah tentang masalah tertentu bisa membuat Anda terkena penyakit jantung di usia muda.
Gangguan tidur: Masalah dalam hidup, tanggung jawab, tekanan kerja, dll, adalah situasi yang hampir semua  kita harus lalui. Beberapa menangani situasi ini dengan senyuman, sedangkan beberapa orang menanganinya dengan serius sehingga menjadi tekanan atau beban baginya. Sehingga, dapat menyebabkan gangguan tidur. Jika gangguan tidur ini menghinggapi hidup Anda tiap malam, waspadalah... penyakit jantung dapat mengintai ksehatan Anda.
Plak gigi: Mulut bisa menjadi salah satu tanda-tanda penyakit jantung pada awal 30-an. Plak adalah salah satu tanda yang sangat penting, bersama dengan adanya bau mulut. Ini adalah beberapa tanda-tanda peringatan adanya penyakit jantung. Untuk itu yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin pada gigi Anda. Baca Juga: Hati Hati Cabut Gigi Menyebabkan Endokarditis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Peringatan Adanya Penyakit Jantung Pada Usia 30-an"

Posting Komentar