Ternyata Ada Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Sering kita mendengar bahwa makanan berlemak dapat merugikan kesehatan jantung. Lalu, benarkah pendapat tersebut? Ternyata, para ilmuwan malah  mengungkapkan lemak tertentu (lemak tak jenuh) sebenarnya dapat mencegah penyakit jantung. Menurut American Heart Association, makan lemak ‘sehat’ ini dapat menyelamatkan lebih dari satu juta orang di seluruh dunia dari mati muda akibat penyakit jantung.
Studi ini mengungkapkan, bahwa penyakit jantung global dapat dikaitkan dengan tidak cukup asupan lemak tak jenuh ganda. Dimana perlu diketahui lemak tak jenuh ganda membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Yang pada akhirnya, dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Baca Juga: Komsumsi Kuning Telur Yang Berlebih Ternyata Beresiko Untuk Terjadinya Serangan Jantung

Selanjutnya, minyak yang kaya lemak tak jenuh ganda memberikan lemak esensial yang dibutuhkan tubuh - termasuk asam lemak rantai panjang. Lemak tak jenuh ganda dapat ditemukan dalam makanan termasuk kedelai, jagung dan bunga matahari minyak, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian. Mereka juga terkandung dalam ikan berlemak, seperti: salmon, mackerel, herring dan ikan trout.

Studi ini berusaha untuk memperkirakan jumlah kematian tahunan yang terkait dengan berbagai pola konsumsi lemak. Tim ilmuwan menggunakan data  tahun 2010 dari 186 negara. Dimana mereka memperkirakan bahwa di seluruh dunia 711.900 kematian akibat penyakit jantung berasal dari makan terlalu sedikit omega-6 lemak tak jenuh ganda yang sehat sebagai pengganti lemak jenuh dan karbohidrat olahan.
Mereka menyumbang 10,3 persen dari total kematian penyakit jantung global. Relatif, hanya 250.900 kematian penyakit jantung terjadi karena kelebihan konsumsi lemak jenuh.Lemak jenuh (tidak baik untuk kesehatan) dapat ditemukan dalam daging, keju dan susu lemak produk, selain minyak sawit dan kelapa.
Studi ini juga menemukan bahwa 537.200 kematian - yang mewakili 7,7 persen dari kematian penyakit jantung global yang  datang sebagai hasil dari kelebihan konsumsi lemak trans. Dimana lemak trans terdapat dalam makanan olahan, makanan yang dipanggang dan bahan yang digoreng. Baca Juga: Ini Sebabnya Gorengan Dapat Menyebabkan Penyakit Jantung Dan Kanker

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ternyata Ada Makanan Berlemak Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung"