Cara Mudah Terhindar Dari Serangan Jantung Berulang Tanpa Obat

Anda pernah mengalami serangan jantung? Jika iya, maka mulai sekarang terapkan pola hidup sehat dikeseharian Anda. Lalu, pertanyaan selanjutnya akan muncul. Apakah bisa serangan jantung datang kembali untuk kedua kalinya atau kesekian kali? Jawabannya bisa. Hal ini tergantung dari keseriusan Anda untuk terbebas dari penyakit jantung itu sendiri.
Mengapa kami berkata demikian? Jika Anda ingin terbebas dari penyakit jantung tapi tidak ada usaha menyertainya, itu sama saja omong kosong. Hal ini sering kali hinggap di penderita penyakit jantung: kuat keinginan untuk terhindar dari serangan jantung tapi nol besar untuk usaha pencegahannya.

Lalu, apa yang mesti dilakukan agar serangan jantung tidak terulang kembali? Cara yang umum dan efektif untuk ditempuh adalah: menjaga pola makan sehat, seperti: mengurangi memakan lemak hewani, memperbanyak komsumsi sayur atau tumbuhan serta buah dan rutin berolah raga.

Banyak studi membuktikan bahwa dengan mengkomsumsi pola makan yang sehat dan rutin berolahraga mempunyai kemungkinan kecil untuk mengalami serangan jantung.
Untuk masalah pola makanan banyak penelitian yang membuktikan bahwa komsumsi makanan yang sehat dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Karena sebagian besar angka kejadian penyakit jantung berawal dari makanan. Ambil contoh: kasus hipertensi, peningkatan kadar kolesterol jahat yang sering mengakibatkan penyakit jantung koroner, atau kencing manis yang juga dapat berakibat ke timbulnya penyakit jantung.
Khusus untuk olahraga, Hal ini sesuai dengan penelitian yang dipublikasikan pada Mayo Clinic Proceedings, yang menemukan orang yang memiliki kebugaran tertinggi mempunyai kemungkinan sekitar 40% lebih kecil untuk meninggal setelah serangan jantung pertama mereka dibandingkan dengan mereka yang memiliki kebugaran lebih kecil.
Tapi, ingat seseorang yang mempunyai riwayat sakit jantung apalagi serangan jantung, disarankan untuk memilih olahraga yang tepat. Karena jika Anda memilih olahraga yang berat seperti bermain tenis, bola, maupun bulu tangkis peluang Anda untuk terkena serangan jantung terbuka lebar, karena olahraga tersebut bukannya menyembuhkan maupun memulihkan kerja jantung Anda, yang ada malah memperberat kinerja jantung Anda. Oleh karena itu pilihlah olahraga yang sesuai dengan kondisi Anda. Untuk olahraga yang tepat untuk Anda sebaiknya konsultasikanlah dengan dokter Anda. Biasanya salah satu olahraga yang disarankan untuk Anda adalah berjalan kaki. Baca Juga: Begini Cara Berjalanan Kaki Yang Benar Agar Anda Terhindar Dari Penyakit Jantung
Selain menjaga pola makan dan olahraga, usahakan juga untuk menjaga berat badan Anda, membuang kebiasaan buruk seperti merokok dan minum-minuman beralkohol, istirahat yang cukup dan hindari stres yang berlebihan. Dan tak kalah penting rutinlah kontrol kesehatan Anda di fasilitas kesehatan terpercaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Terhindar Dari Serangan Jantung Berulang Tanpa Obat"

Posting Komentar