Ingin Menurunkan Kolesterol? Komsumsilah Alpukat

Benarkah Alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh? Begitulah pertanyaan yang muncul ketika banyak pandangan di masyarakat bahwa buah satu ini dapat memacu peningkatan kolesterol jahat dalam tubuh.
Menurut sebuah penelitian justru sebaliknya. Alpukat tidak meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh malah menurunkannya. Hal ini sesuai dengan jurnal yang dilakukan oleh American Heart Association, yang mengatakan buah ini dapat bekerja dalam beberapa minggu untuk mengurangi kolesterol.

Mengapa Alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh? Hal ini berkaitan erat dengan kandungan zat didalamnya, dimana di dalam Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang sehat, serat, pitosterol dan polifenol  sehingga dapat membatasi penumpukan LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh.

Pada penelitian yang dilakukan tersebut, diambil sampel sebanyak 45 partisipan yang memiliki berat badan berlebih. Dimana mereka memilki tiga jadwal makan berbeda, yaitu: rendah lemak, lemak sedang dan lemak sedang dengan satu alpukat perharinya. Hasilnya cukup mengejutkan, dimana dari semua partisipan tidak ada yang mengalami penurunan berat badan, tapi mereka mengalami penurunan pada kadar kolesterol dalam tubuh mereka bagi mereka yang memakan lemak sedang dengan satu alpukat perharinya.
Jadi kesimpulannya, buah alpukat tidak menyebabkan peningkatan kadar kolesterol, malah alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin memiliki kadar kolesterol diambang yang normal komsumsilah buah alpukat ini.
Hal ini menguatkan fakta bahwa lemak tak jenuh dalam produk nabati mengandung lipoprotein densitas tinggi yang dapat menghalau kolesterol dan membantu pembuluh arteri lebih sehat. Sedangkan pada lemak jenuh yang ditemukan pada produk hewani justru dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh, yang mana banyak terdapat pada: daging, mentega dan kuning telur. Baca Juga: Waspada! Minuman Berenergi Dapat Meningkatkan Irama Jantung Dan Tekanan Darah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Menurunkan Kolesterol? Komsumsilah Alpukat"

Posting Komentar