Makanan Nikmat Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Seringkali makanan yang kita anggap sehat justru banyak mengandung kolesterol tinggi. Salah satu makanan yang paling banyak kita komsusi yang mengandung banyak kolesterol adalah kuning telur. Dimana kuning telur ayam mengandung  kolesterol sebesar 2000 mg/dl per 10 gr. Yang menjadikan kuning telur ayam ini sebagai jenis makanan yang dilarang untuk dikomsumsi karena mengandung kolesterol yang sangat tinggi.
Menempati urutan kedua makanan yang banyak dikomsumsi yang mengandung kolesterol tinggi adalah daging dan olahannya. Makanan yang menawarkan kenikmatan tiada tara ini menyumbang kolesterol yang tinggi buat tubuh. 

Pada daging dengan lemak menyumbang 125 mg/10 gr, keju menyumbang kolesterol sebesar 140 mg/10 gr, sosis daging mengandung 150 mg/10 gr, susu sapi 250 mg/10 gr, dan otak sapi mengandung kolesterol sebesar 2300 mg/10 gr.

 Selanjutnya, ada Produk bakery yang juga mempunyai kandungan kolesterol yang berasal dari bahan bakunya. Asupan kolesterol dari kelompok pangan ini rata-rata berkisar 6.27—6.98 mg/kap/hari, dengan produk yang banyak dikonsumsi antara lain: bolu, cake, martabak, pie, dan nastar. Kelompok pangan susu dan olahannya menyumbangkan kolesterol rata-rata sebesar 5.54—8.55 mg/kap/hari.
Menempati urutan berikutnya ada makanan seafod, seperti: udang, kepiting, kerang dan cumi-cumi. Pada kepiting mengandung 150 mg/10 gr, udang mengandung 160 mg/10 gr, kerang mengandung 160 mg/10 gr dan cumi-cumi mengandung kolesterol 1170 mg/10 gr.

Itulah beberapa makanan yang mengandung kolesterol tinggi yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan jantung kita. Baca Juga: 13 Makanan Super Untuk Melindungi Kesehatan Jantung Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Nikmat Yang Mengandung Kolesterol Tinggi"

Posting Komentar