Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Diperkirakan setiap lima detik terjadi serangan jantung di seluruh dunia, yang mana sebagian besar berakhir dengan kematian. Salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam munculnya serangan jantung adalah faktor makanan. Dimana makanan yang tidak sehat, seperti: makanan mengandung garam tinggi, makanan berlemak, makanan cepat saji, dan sebagainya ditenggarai memunculkan penyakit jantung.
Untuk menjaga jantung tetap sehat diperlukan perhatian terhadap makanan yang akan dikomsumsi. Berikut makanan yang baik untuk kesehatan jantung Anda:
1.  Komsumsi kacang:
Kacang adalah salah satu tanaman yang kaya akan protein dan lemak terbaik yang menyehatkan. Dimana setiap satu ons kacang perhari dapat menurunkan kemungkinan gangguan jantung antara 20 sampai 60%.

2.  Perbanyak komsumsi ikan:

Anda pasti tahu mengapa hewan satu ini baik buat kesehatan jantung. Iya, benar didalam tubuh ikan ini terdapat banyak kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah kandungan omege 3-nya. Dimana jika Anda rutin mengkomsumsi ikan ini, maka detak jantung Anda lebih stabil, mengurangi timbunan plak dalam pembuluh darah, mengurangi resiko pengumpalan darah sampai menstabilkan tekanan darah. Tapi ingat, dalam mengkomsumsi ikan sebaiknya diolah dengan benar. Bisa dengan direbus, kukus maupun dibakar. Baca Juga: Manfaat Terdasyat Ikan Buat Kesehatan Jantung Anda
3.  Komsumsi minyak zaitun:
Minyak zaitun memang bukan minyak yang jamak dipakai dimasyarakat Indonesia. Padahal minyak ini merupakan minyak yang memberikan manfaat buat tubuh, utamanya buat organ jantung. Dimana minyak zaitun ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda"

  1. Kalau jenis olahraga yang bisa meningkatkan kualitas jantung itu olahraga apa yah dan waktu yang cocok untuk melakukannya kapan.?

    BalasHapus