Tanda Dan Gejala Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Hipotensi, juga dikenal sebagai tekanan darah rendah, terjadi ketika ada suplai darah yang buruk ke seluruh organ tubuh. Kondisi ini bisa berbahaya karena dapat menyebabkan stroke, serangan jantung atau gagal ginjal. Penyebab paling-umum dari tekanan darah rendah adalah kurangnya volume darah, penyakit jantung, masalah endokrin, reaksi alergi, kekurangan nutrisi dan obat-obatan tertentu.
Penyebab tekanan darah rendah dapat ditentukan dengan tes darah, studi radiologis dan pengujian jantung. Namun, ada banyak gejala yang dapat menunjukkan tekanan darah rendah dalam tubuh. Hal ini dapat berakibat fatal jika tidak diambil perawatan yang tepat dan dapat mengancam  kehidupan seseorang. Oleh karena itu, lebih baik untuk menyadari gejala dari tekanan darah rendah ini.

Berikut beberapa gejala yang menunjukkan tekanan darah dalam tubuh rendah: Pusing
Pusing adalah gejala yang paling umum dari tekanan darah rendah. Hal ini dialami saat posisi berubah seperti bangun setelah duduk terlalu lama, berdiri selama berjam-jam dan setelah makanan.


Pingsan
Kejatuhan dalam tekanan darah mengurangi sirkulasi darah di otak dan ini lebih mengarah ke hilangnya kesadaran.
Pandangan yang kabur
Kurangnya aliran darah ke organ vital, ketiadaan oksigen dan nutrisi membatasi fungsi organ penglihatan. Hal ini menyebabkan pandangan menjadi kabur.
Irama jantung tidak teratur
Jantung akan terpengaruh paling besar, ketika tekanan darah menurun. Detak jantung menjadi cepat mungkin bisa memicu tekanan darah rendah.
Kulit pucat
Kulit pucat adalah gejala umum lain dari tekanan darah rendah. Hal ini disebabkan oleh kekurangan darah mencapai ke lapisan luar kulit. Oleh karena itu, kulit berubah warna dan terlihat pucat dan kuning.
Leher kaku
Otot leher memainkan peran penting dalam mengontrol tekanan darah, denyut jantung dan pernapasan. Ketika tekanan turun ke bawah, itu menghasilkan otot kaku.
Berkeringat
Ketika tekanan darah turun, akan ada kehilangan cairan tubuh melalui keringat. keringat berlebihan dengan tekanan darah rendah bisa menjadi indikasi dari darurat lanjut yang perlu diobati secara cepat. Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Dengan Pembesaran Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda Dan Gejala Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)"

Posting Komentar