3 Bahan Alami Yang Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh? Pada dasarnya sederhana saja, menjaga pola makan dan rajin berolah raga. Lalu, apa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh? Sebenarnya ada beberapa makanan alami yang dapat menangkal dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Berikut bahan alami yang dapat menurunkan dan mengobati kolesterol jahat dalam tubuh:
1.   Lidah buaya:
Anda tentu tidak asing dengan tanaman ini. Tanaman yang sering digunakan untuk penyubur rambut ini ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dalam lidah buaya terkandung senyawa penting yang dapat menekan kadar kolesterol yang sangat berbahaya buat kesehatan jantung kita.

Lalu, bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah? Berikut cara dan bahan alami yang digunakan  untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh:
Pertama: siapkan 30 gr daging lidah buaya, siapkan juga 1 buah apel yang dikupas (buang bijinya).
Kedua: Blender kedua bahan tersebut
Ketiga: minum hasil blenderan tersebut.
Bagaimana? Gampang, bukan?

2.  Temulawak:
Sepintas tanaman ini mirip kunyit, padahal nyatanya kedua tanaman ini berbeda. Jika ditelisik lebih jauh temulawak ukurannya lebih besar dari kunyit. Didalam rimpangnya mengandung zat aktif kurkumin, minyak asiri, xantorizal, damar, pati, dan mineral. Dimana salah satu khasiat hebat dari temulawak ini adalah dapat menumpas kolesterol jahat dalam tubuh.
Lalu bagaimana cara membuat temulawak ini agar dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Berikut cara dan bahan yang diperlukan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh:
1.     Siapkan rimpang temulawak kering
2.    Cuci hingga bersih
3.    Tumbuk halus
4.    Lalu seduh dengan air panas
5.    Setelah hangat kemudian disaring
6.    Minum hasil saringan tadi
3.  Wortel:
Siapa yang tidak mengenal sayuran berwarna orange ini? rupanya dari ‘tubuh’ wortel ini tersimpan kekuatan yang dasyat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dalam wortel ini ternyata terdapat protein, karbohidrat, lemak, serat, beta karoten, kalsium dan gula alamiah. Baca Juga: Cara Mudah Dan Ampuh Dalam Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Nah, zat beta karoten inilah yang merupakan zat antikolesterol. Seratnya mampu mengurangi penyerapan lemak sehingga kadar kolesterol dalam tubuh berkurang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Bahan Alami Yang Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh"

Posting Komentar