Cara Alami (Herbal) Mengobati Hipertensi Dan Kolesterol Tinggi

Anda mempunyai kolesterol tinggi? Atau Anda mempunyai riwayat hipertensi? Anda patut waspada! Kenapa? Karena penyakit jantung mengintai anda. Lakukanlah tindakan untuk mengatasi kedua penyebab tersering penyakit jantung tersebut. Merubah gaya hidup adalah salah satu upaya untuk mengatasi peningkatan tekanan darah maupun kolesterol.
Salah satu langkah dalam merubah gaya hidup adalah memilih makanan yang sehat untuk dikomsumsi sehari-hari dan menjauhi makanan cepat saji dan makanan tinggi lemak.

Banyak yang beranggapan bahwa makanan yang sehat untuk jantung adalah makanan yang mahal. Padahal faktanya tidaklah demikian. Banyak makanan yang baik buat kesehatan jantung berharga terjangkau dan ada disekitar kita. Salah satu bahan makan yang baik untuk mengobati hipertensi dan kolesterol tinggi, yang mudah ditemukan di dapur rumah kita adalah bawang putih.

Ya, benar. Bawang putih yang sering menemani bumbu masak keseharian wanita Indonesia ini ternyata baik sekali dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan mengatasi peningkatan tekanan darah (hipertensi).
Mengapa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh? Dan mengapa bawang putih dapat mengobati peningkatan tekanan darah (hipertensi)? Karena dalam bawang putih terkandung minyak asiri yang bersifat antibakteri dan juga antiseptik. Dimana dalam minyak asiri ini terkandung alliin dan alllicin yang berkaitan dengan daya antikolesterol, yang dapat mencegah penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi.
Lalu bagaimana cara membuat resep untuk mengobati hipertensi dan kolesterol tinggi menggunakan bawang putih? Berikut caranya:
Resep cara mengobati Hipertensi (Tekanan darah tinggi):
Cara Pertama: siapkan 2-3 siung bawang putih yang sudah dikupas, kemudian cuci hingga bersih, lalu kunyah atau tumbuk. Jika ditumbuk ambil airnya lalu minum bersama dengan air hangat.
Cara Kedua: bakar bawang putih hingga matang. Dua hari pertama makan 6 siung, selanjutnya makan 2 siung selama seminggu.
Resep cara mengobati kolesterol tinggi:

Sediakan bawang putih 2 siung dikupas, dicuci, dikunyah terus ditelan sampai minum air hangat. Lakukan 3x sehari. Baca Juga: 10 Efek Mengerikan Dari Komsumsi Daging Yang Berlebihan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami (Herbal) Mengobati Hipertensi Dan Kolesterol Tinggi"

Posting Komentar