Cara Mudah Dan Ampuh Dalam Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan penyebab tersering terjadinya penyakit jantung koroner. Tapi tidak semua kolesterol jahat bagi tubuh. Ada kolesterol yang juga baik buat tubuh. Kolesterol jahat disebut dengan LDL sedangkan kolesterol yang baik disebut dengan HDL.
Untuk itu sebaiknya kadar LDL Anda harus rendah dan tingkat HDL Anda harus tinggi untuk menjaga pembuluh darah arteri tetap sehat. Kolesterol jahat Anda perlu dikontrol untuk menghindari serangan jantung. Lalu, apakah ada obat yang bisa menurunkan kadar kolesterol dan membakar lemak? Jawabannya ada. Tapi pada kesempatan kali ini akan akan menguraikan obat alami atau cara alami untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Berikut obat alami dan cara terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh:
1.  Komsumsi makanan yang berserat: kandungan serat dalam buah-buahan sayuran tertentu dapat membantu menurunkan kolesterol LDL. Untuk itu konsumsilah makanan kaya serat secara teratur. Sayuran yang dapat menurunkan kolesterol seperti: wortel, buncis, mentimun, seledri, tomat, dll. Sedangkan buah yang dipercaya menurunkan kolesterol adalah: apel, belimbing, belimbing wuluh, dll.

2.  Komsumsi oatmeal : oatmeal mengandung serat larut dan baik untuk kesehatan. Studi menunjukkan bahwa makan oat secara teratur bisa menurunkan kadar LDL Anda hingga 25%.
3.  Pilihlah Jeruk: Sebuah studi mengatakan bahwa jus jeruk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
4.  Komsumsi Ikan: ikan mengandung asam lemak Omega-3 yang dapat meminimalkan kolesterol jahat. Makanlah ikan setidaknya dua kali dalam seminggu.
5.  Pilih Kacang-kacangan:  Mengonsumsi kacang seperti walnut, almond dan kacang tanah  dapat membantu dalam menurunkan kolesterol. Selain itu kacang-kacangan juga mengandung banyak nutrisi, sehingga kesehatan Anda akan lebih baik.

6.  Tetaplah Aktif (Rutin berolahraga):  Tetap aktif secara fisik dapat menjaga kadar kolesterol tetap direntang yang normal. Pastikan bahwa Anda menjaani beberapa aktivitas seperti berjalan atau berlari minimal 3 kali dalam seminggu dengan durasi latihan setidaknya sekitar 30 menit. Baca Juga: Cara Mudah Mencegah Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dan Ampuh Dalam Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh"

Posting Komentar