Apakah Yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi?

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah gangguan serius yang mungkin memerlukan bantuan medis secara teratur. Sebelum membahas tekanan darah tinggi, pertama-tama marilah kita membahas apa itu tekanan darah? Jadi selama anda hidup jantung Anda akan mensirkulasikan atau mempopakan darah ke seluruh tubuh. Ketika darah dipompa, tekanan yang ada di pembuluh darah inilah yang dikenal sebagai tekanan darah.
Meskipun tekanan darah yang ideal harus sekitar 120/80 untuk orang dewasa normal, tapi banyak faktor lain berperan dalam mempengaruhi tekanan darah anda. Tetapi jika dokter Anda mengatakan bahwa tekanan darah Anda tinggi, maka Anda mungkin perlu mengambil langkah-langkah tertentu agar tetap normal. Tekanan darah tinggi dapat dikelola melalui teknik relaksasi, kebiasaan makan yang baik dan tidur nyenyak. Sekarang, mari kita bahas apa saja yang menyebabkan tekanan darah tinggi. Baca Juga: Cara Alami Yang Ampuh Mengobati Hipertensi Dan Kolesterol Jahat

Berikut Faktor-faktor yang menyebabkan tekanan darah tinggi:

1.   Produk Tembakau: Semua jenis produk tembakau dapat meningkatkan risiko tekanan darah, termasuk di dalamnya adalah rokok. Jadi  tinggalkan jauh tembakau dari hidup anda!
2.  Kopi: Apakah Anda menyadarinya atau tidak, kecanduan kopi bisa berbahaya seperti kecanduan pada alkohol atau kecanduan tembakau. Ya, itu bisa menyebabkan stres dan juga mengganggu metabolisme tubuh Anda. Bahkan konsumsi kopi yang berlebihan  bisa menyebabkan hipertensi.
3.  Stres: Ketika Anda mengalami stres selama berhari-hari, tekanan darah Anda mungkin meningkat. Stres adalah faktor yang paling berbahaya yang memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi.
4.  Garam: Sebagian besar makanan cepat saji, makanan junk food dan jenis-jenis makanan yang kita makan mengandung garam. Garam adalah kontributor yang sangat berbahaya karena dapat menyebabkan tekanan darah anda tinggi. Oleh karena itu kurangi asupan garam anda.
5.  Alkohol: Banyak penelitian menemukan hubungan antara alkohol dan tekanan darah tinggi . Inilah sebabnya mengapa para ahli kesehatan menyarankan berhenti minuman-minuman keras.
6.  Tidak aktif dalam beraktivitas: dapat mempengaruhi arteri Anda. Jika mereka kehilangan elastisitas mereka, tekanan darah Anda mungkin meningkat. Oleh karena itu, kegiatan rutin dalam bentuk latihan sangat dianjurkan. Baca Juga: Begini Cara Berjalan Kaki Yang Benar Agar Anda Terhindar Dari Penyakit Jantung

7.  Makanan tidak sehat: Semua makanan tidak sehat yang mengandung pengawet, bahan kimia tambahan dan tepung halus harus anda hindari untuk mencegah masalah tekanan darah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi?"

Posting Komentar