Ternyata Menari Zumba Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu cara untuk menekan resiko penyakit jantung adalah dengan cara berolah raga. Dimana olahraga dengan rutin akan dapat mencegah seseorang dari penyakit mematikan ini. Dari sekian banyak olahraga, ada satu olah raga masa kini yang diyakini dapat mencegah penyakit jantung.
Zumba merupakan olahraga yang sangat efektif memacu detak jatung lebih cepat, sehingga membuat peredaran darah semakin lancar dan tentu saja hal ini dapat menekan resiko penyakit jantung. Selain itu tarian Zumba juga efektif membakar kalori dan memangkas lemak. Dimana tarian zumba ini sanggup membakar kalori mencapai 800 – 1.000 kalori perjam dan setiap bulan dapat menurunkan berat badan sekitar 3 kg.

Menilik olahraga zumba yang telah mendunia ini berasal dari Kolumbia. Dimana gerakan zumba menggabungkan berbagai tarian latin, seperti: salsa, tango, regaton dan meringue. Lalu gerakan itu dikombinasikan lagi dengan gerakan-gerakan fitnes yang diiringi musik atau lagu latin berirama sedang hingga sedang.

Tapi, jangan pikir tarian zumba ini adalah olahraga yang monoton. Karena pada dasarnya tarian ini metode kebugaran yang berbasis pada 70% tarian latin dan 30% gerakan fitnes. Maka tidak mengherakan tarian zumba sedang menari dengan ceria dan enerjik. Itu sebabnya kata zumba sendiri mengadung makna bersenang senang dan bergerak cepat.
Dan hebatnya lagi olahraga zumba ini bisa dinikmati siapapun juga baik anak-anak sampai orang tua. Dimana zumba ini memiliki masing-masing gerakan yang disesuaikan dengan kelompok usianya. Misalnya: zumbatomik untuk anak-anak, fitness, toning, sentao dan aqua untuk usia remaja hingga orangtua (17 – 50 tahun)   dan gold untuk usia lansia. Baca Juga: Olahraga Yang Baik Untuk Penderita Hipertensi

Bagaimana? Anda tertarik untuk melakukan olahraga yang menyenangkan ini? ayo, lakukan olahraga ini secara rutin, karena bukan hanya kesenangan yang anda dapat tapi juga tubuh yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Menari Zumba Dapat Mencegah Penyakit Jantung"

Posting Komentar