Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Saat Trigliserida Anda Tinggi

Trigliserida adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh, yang digunakan untuk keperluan energi. Orang dengan tingkat  trigliserida yang tinggi kemungkinan untuk menderita penyakit jantung, stroke, dll. Selain jantung Anda, trigliserida tinggi juga dapat memiliki efek buruk pada organ vital lainnya seperti ginjal dan hati. Penyebab utama tingginya trigliserida dalam darah adalah obesitas, penyakit ginjal, hipertiroidisme, dll.
Dalam kebanyakan kasus, dokter akan meresepkan beberapa obat yang dapat menurunkan tingkat trigliserida dan juga merekomendasikan perubahan diet dan gaya hidup. Tetapi jenis makanan yang Anda masukkan ke dalam tubuh  dapat memiliki dampak langsung pada tingkat trigliserida dalam tubuh Anda. Dan menjaga tingkat trigeliserida sangatlah penting untuk kesehatan seseorang. Jadi, baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang makanan yang harus Anda hindari atau berhenti makan jika tingkat trigliserida Anda tinggi. Baca Juga: Cara Sehat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut beberapa makanan dan minuman yang mesti Anda hindari atau hentikan jika tingkat Trigliserida anda tinggi:
1.      Minuman Manis: Minuman manis seperti es teh, soda, jus buah, dll, dapat membebani sistem tubuh Anda karena mengandung gula berlebih. Hindari minum minuman ini untuk dapat menjaga tingkat trigliserida Anda di batas normal.

2.     Tepung Makanan: zat tepung makanan seperti kentang, pasta, dll, adalah sumber energi dalam tubuh kita. Makanan sehat bisa dipecah menjadi gula, karena mereka mencapai sistem pencernaan. Terlalu banyak makan-makanan ini dapat menyebabkan kelebihan gula dalam tubuh dan akhirnya akan menyebabkan trigliserida tinggi.
3.     Kelapa: Manfaat kesehatan dari kelapa dikenal di seluruh dunia. Tapi, kelapa juga terjadi menjadi kaya lemak jenuh. Anda tidak harus tinggal jauh dari kelapa selamanya, tetapi hanya membatasi konsumsi sampai tingkat trigliserida dalam batas aman.
4.     Madu Atau Syrup: Tak perlu dikatakan bahwa makanan seperti madu atau sirup memiliki tingkat gula yang tinggi di dalamnya. Jadi, jika trigliserida Anda tinggi, Anda pasti harus mempertimbangkan untuk berhenti atau setidaknya mengurangi dosis bahan tersebut.
5.     Lemak Jenuh: Butter, produk susu tinggi lemak, daging merah, dll, yang dikemas dengan lemak jenuh, dapat secara signifikan meningkatkan tingkat trigliserida dalam tubuh. Menghindari makanan ini akan sangat baik untuk tingkat kolesterol Anda.
6.     Alkohol: trigliserida tinggi adalah alasan lain untuk menjauh dari alkohol.
7.     Sayuran Tepung: Bahan makanan seperti jagung dan kacang polong berisi lemak jenuh di dalamnya dan dilengkapi dengan pati. Adanya kelebihan pati dalam tubuh adalah salah satu faktor kunci dalam meningkatkan tingkat trigliserida.
8.    Makanan Yang Dipanggang: trigliserida tinggi dapat  turun jika kita menghindari makanan yang dipanggang, karena makanan yang dipanggang mengandung jumlah tinggi lemak jenuh di dalamnya, yang dapat meningkatkan tingkat trigliserida dalam tubuh.

9.     Daging lemak tinggi: Ada item daging yang baik dan ada beberapa yang tidak, khususnya orang-orang yang memiliki kandungan lemak yang tinggi di dalamnya. Jika Anda telah menemukan bahwa tingkat trigliserida Anda tinggi, maka Anda harus meninggalkan jauh-jauh makanan lemak tinggi zat makanan daging seperti sosis, bacon, dll. Baca Juga: Komsumsi Lemak Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Makanan Dan Minuman Yang Perlu Dihindari Saat Trigliserida Anda Tinggi"

  1. Susah juga nyebut nama Trigliserida nya :D untuk mengetahui tinggi rendahny kadar lemak trigliserida itu dengan cara apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan pemeriksaan darah, biasanya satu paket dengan pemeriksaan kadar kolesterol

      Hapus
  2. Wah itu es teh kesukaanku bang, bolehlah asal gak berlebihan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kadar trigleserida kita tinggi sebaiknya dihindari, tapi klu dalam rentang normal bolehlah...

      Hapus