Tanda Dan Gejala Kolesterol Jahat Ditubuh Anda Sedang Meningkat. Waspadalah...

Bagaimana caranya mengetahui kalau kita menderita kolesterol tinggi? Salah satu cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan cara mengecek melalui pemerisaan darah dilaboratorium. Dimana biasanya sebelum pengecekan dipagi hari, seseorang akan dianjurkan untuk berpuasa pada malam harinya (sekitar jam 22.00 malam).
Untuk mengetahui kadar kolesterol dalam tubuh seseorang biasanya dilakukan pemeriksaan darah yang meliputi: lipid profile yang terdiri dari HDL, LDL, kolesterol total dan trigleserida. Nanti dari hasil laboratorium itulah terbaca apakah anda menderita kolesterol jahat yang tinggi atau tidak. Baca juga: 8 Langkah Mudah Agar Pembuluh Darah Jantung Anda Tidak Tersumbat

Selain melalui pemeriksaan darah, ada cara lain untuk mengetahui adanya kolesterol jahat yang bersarang di tubuh kita. Berikut Tanda dan Gejala yang muncul jika kolesterol jahat sedang tinggi:
1.  Pundak terasa pegal:
Tanda pertama seseorang kemungkinan mempunyai kolesterol tinggi adalah adanya rasa pegal di area pundak. Mengapa pundak terasa pegal? Karena seperti kita ketahui sendiri kolesterol jahat apabila lama menumpuk di pembuluh darah akan menghambat aliran darah di seluruh tubuh, salah satunya adalah area pundak. Karena aliran darah kurang ke area pundak maka bagian pundak kurang mendapat asupan dan nutrisi yang dibutuhkan sehingga pundak terasa pegal.

2.  Rasa sakit dibelakang kepala:
Sama dengan tanda di atas, pada tanda poin kedua ini pun disebabkan oleh hal yang sama, yakni: kurang lancarnya aliran darah di bagian belakang kepala, sehingga kepala terasa sakit dan juga pusing.
3.  Kesemutan:
Kesemutan muncul dikarenakan kurang lancarnya aliran darah di area yang kesemutan. Kolesterol yang menumpuk hanya mengalirkan darah yang sedikit, sehingga darah banyak tidak sampai ketempat semestinya ia sampai. Sehingga dengan kurangnya darah mengenai suatu area menyebabkan area tersebut mengalami rasa kesemutan.
4.  Dada kiri terasa tertusuk:
Jika anda merasakan dada kiri anda tertusuk ini menandakan kolesterol telah menyumbat di pembuluh darah sekitar jantung. Jika dibiarkan terus menerus nyeri bukan hanya dirasakan di dada, tapi bisa menjalar ke area dada dan yang lebih berbahaya lagi akan timbul penyakit jantung yang mematikan yakni: penyakit jantung koroner atau biasa di singkat PJK. Baca Juga: Ingin Menurunkan Kolesterol jahat Dari Tubuh Anda? Komsumsi Dua Buah Ini

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tanda Dan Gejala Kolesterol Jahat Ditubuh Anda Sedang Meningkat. Waspadalah..."

  1. Mmm ... ada ngerasain gejala yg mana yah ... kadang pundak rasanya pegel deh. Tapi dari dulu juga begitu sih kalo habis cape kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya periksa ke lab kokesterolnya.. Lbh cepet lbh baik.

      Hapus