15 Tanda Yang Sering Diabaikan Seorang Penderita Penyakit Jantung

Penyakit jantung tidak seperti demam atau diare. Dimana penyakit ini tidak memiliki ciri khas layaknya penyakit demam maupun diare. Penyakit jantung biasanya timbul secara perlahan-lahan tanpa Anda sadari. Anda mungkin memiliki beberapa gejala penyakit jantung tapi Anda cenderung mengabaikan keluhan tersebut karena menganggap itu adalah gejala penyakit biasa.
Salah satu tanda yang mungkin muncul pada penyakit jantung adalah nyeri di sekitar area dada. Mungkin selama ini Anda menilai nyeri dada muncul akibat gas akibat nyeri ulu hati. Penelitian mengatakan bahwa gejala penyakit jantung yang kita abaikan berbeda antara pria dan wanita.  Misalnya, pria mungkin merasa tekanan atau nyeri di dada,  sementara wanita bisa merasakan sensasi terbakar di dada. Keduanya dapat menjadi tanda-tanda utama dari penyakit jantung.

Untuk mengatasinya biasanya orang lebih memilih untuk menunggu nyeri dada berkurang atau hilang secara otomatis. Jika nyeri belum dirasa berkurang mereka memilih menelan antasida untuk mengurangi nyeri diperut. Tapi Anda tidak menyadari bahwa sikap mengabaikan penyakit tersebut adalah pertanda bahaya lebih lanjut bagi jantung Anda.

Lalu, apa saja tanda dan gejala penyakit jantung yang sering diabaikan? Berikut adalah tanda dan gejala penyakit jantung yang sering diabaikan:
1.  Nyeri Dada:  Ini adalah salah satu gejala yang paling penting dan sering dari penyakit jantung yang sering kita abaikan. Mungkin Anda tidak menyadari ciri khas nyeri pada penyakit jantung, tapi itu bukan berarti Anda bisa mengabaikannya dan memilih obat pengurang rasa nyeri sesuka Anda. Jika Anda merasa tekanan di daerah dada atau ada perasaan terbakar di area dada Anda, maka jangan sekali-kali mengabaikannya. Segera konsultasi dengan dokter keluarga Anda!
2.  Mendengkur berlebihan:  Apakah pasangan Anda mendengkur berlebihan dalam beberapa kali? Maka jangan mengabaikannya. Hal ini terjadi karena kesulitan bernafas. Konsultasikan dengan dokter Anda. Kebiasaan ini bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung yang biasanya Anda abaikan. Baca Juga: Benarkah, Mendengkur Tanda Seseorang Menderita Penyakit Jantung?
3.  Kecemasan: Anda mungkin berpikir ini benar-benar sesuatu yang berhubungan dengan mental atau psikis seseorang. Tetapi jika Anda  panik dan tetap cemas atas setiap hal yang kecil, itu akan menciptakan tekanan besar pada jantung Anda. Sehingga pada akhirnya akan menyebabkan timbulnya penyakit jantung.
4.  Sesak Nafas:  Apakah Anda tahu mana gejala penyakit jantung yang sering kita abaikan? Ini salah satunya. Jika terasa sulit untuk bernapas normal dan Anda harus bernapas melalui mulut, mungkin ada masalah pada  jantung Anda.
5.  Batuk: Jika Anda batuk terus menerus dan darah atau dahak bersamaan dengan batuk; itu bisa jadi karena penyakit jantung. Hal ini terjadi karena akumulasi cairan di paru-paru. Untuk itu perlu dilakukan tindakan medis agar bisa terdiagnosa apakah batuk Anda dikarenakan penyakit paru, jantung atau penyakit lainnya.
6.  Kelelahan: Perasaan lesu mungkin bisa menimpa Anda sewaktu-waktu, Tetapi jika perasaan lelah dan lesu selama berhari-hari dan berminggu-minggu bisa jadi ada masalah pada jantung Anda, terutama pada kaum hawa. Karena rasa kelelahan pada wanita merupakan gejala penting dari penyakit jantung.
7.  Tidak sadar: Pernahkah Anda tiba-tiba tak sadarkan diri di tengah-tengah pekerjaan Anda? Ini mungkin merupakan gejala penyakit jantung. Orang mengabaikannya dengan mengatakan bahwa itu adalah karena stres. Tapi pemeriksaan dapat memberitahu Anda kebenaran yang sesungguhnya.
8.  Penglihatan kabur: merupakan masalah Jantung yang biasanya Anda abaikan. Anda mungkin mengambil tindakan dengan memakai kacamata, tapi setelah mengenakan kaca mata baru mata Anda tetap kabur. Waspadalah! Bisa jadi pandangan Anda kabur tersebut dikarenakan Anda mengidap penyakit jantung.
9.  Nyeri kepala hebat: Setiap kali Anda menghadapi rasa sakit yang luar biasa Anda mengambil beberapa obat-obatan untuk menghilangkan nyeri kepala Anda. Tapi apakah Anda tahu bahwa ini adalah gejala serangan jantung?
10.  Mual: Kurangnya nafsu makan dan mual adalah gejala umum dari stroke atau serangan jantung.
11.   Kesemutan: Penyakit jantung juga menyebabkan rasa sakit kesemutan di kaki dan tangan Anda. Sendi tangan dan kaki mungkin sangat sakit. Mengapa mengambil risiko dengan mengabaikannya?
12.  Berkeringat berlebihan: berkeringat berlebihan tanpa melakukan aktifitas apapun terutama pada telapak tangan  merupakan tanda bahwa Anda mengalami penyakit jantung. Baca Juga: Telapak Tangan Berkeringat, Tanda Sakit Jantung?
13.  Pergerakan denyut jantung (nadi dipergelangan tangan) tidak teratur: Jika denyut nadi Anda sedang tidak teratur tanpa disebabkan oleh apapun, Anda patut waspada untuk memeriksakan diri Anda kedokter terdekat Anda. bisa jadi ketidakteraturan denyut nadi Anda dikarenakan stres atau karena melakukan aktifitas yang berat.
14.  Pembengkakan: akumulasi cairan dalam tubuh Anda terjadi karena penyakit jantung. Hal ini menyebabkan pembengkakan pada bagian tubuh yang berbeda seperti sendi lengan dan kaki, perut dll. Pembengkakan seperti ini pasti salah satu gejala penyakit jantung  yang biasanya sering Anda abaikan.

15.  Berat mendadak naik:  Berat badan naik secara tiba-tiba mungkin Anda anggap bukan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan. Padahal kenaikan berat badan yang berlebihan justru meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung yang mematikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Tanda Yang Sering Diabaikan Seorang Penderita Penyakit Jantung "

Posting Komentar