Enam Cara Mudah Memperlancar Sirkulasi Pembuluh Darah Jantung Anda

Bagaimana cara untuk memperlancar  peredaran darah yang tersumbat? Setelah usia tertentu, siapa pun bisa mengalami masalah yang berhubungan dengan sirkulasi darah. Makanan tidak sehat merupakan salah satu alasan mengapa sirkulasi darah tidak berjalan lancar. Dan dalam beberapa kasus, kebiasaan yang tidak sehat juga ikut berpengaruh terhadap terjadinya sirkulasi yang buruk.
Oleh sebab itu cara terbaik untuk mengatasi penyumbatan yang terjadi dipembuluh darah adalah dengan mengubah pola makan  dan meningkatkan tingkat aktivitas Anda.  Dimana dalam pemilihan makanan pilihlah makanan segar dan bergizi, seperti: buah, sayur, tahu, tempe maupun ikan. Tapi, makanan yang sehat tidak menjamin akan membuat Anda sehat seperti sediakala kalau cara pengolahan memasaknya salah. Baca juga: Mau Jantung Sehat? Mulai Sekarang Bergeraklah!

Ambil contoh, kita tahu bahwa ikan adalah makanan kaya protein dan mengandung berbagai zat berguna bagi tubuh, tapi jika diolah dengan cara yang salah (misalnya: digoreng), maka kandungan gizi di dalam ikan akan tergerus tergantikan dengan zat berbahaya (karsinogen) bagi tubuh, terutama apabila Anda menggunakan minyak yang berulang kali dipakai.

Lalu, selain mengubah pola makan menjadi sehat, apa saja yang dapat dilakukan untuk melancarkan pembuluh darah utamanya pembuluh darah Jantung? Berikut tujuh cara memperlancar aliran darah anda agar terhindar dari berbagai penyakit (Jantung maupun Stroke):
Cara Pertama Memperlancar Pembuluh Darah: adalah latihan pernapasan dan yoga , dimana kedua hal ini dinyakini apabila dilakukan dengan rutin akan meningkatkan sistem peredaran darah Anda. Cara latihan pernafasan ini pun terbilang mudah, Anda cukup mencari tempat yang tenang (bisa dengan bermeditasi) lalu merilekskan tubuh Anda. setelah itu barulah Anda menghirup udara secara perlahan melalui hidung dan secara perlahan juga mengeluarkan udara yang terhirup melalui mulut Anda.
Cara kedua Memperlancar Pembuluh Darah: Berjalan. Berjalan selama setengah jam setiap minimal 3 kali dalam seminggu akan membantu Anda dalam memperlancar peredaran darah dan tentu saja menghindarkan Anda dari penumpukan lemak dipembuluh darah Anda.
Cara Ketiga Memperlancar Pembuluh Darah:  Mengangkat beban. Cara ini dapat dilakukan jika usia Anda masih muda dan masih kuat untuk mengangkat beban. Dimana tujuan pengangkatan beban adalah untuk melatih pembuluh darah dan jantung agar memompakan darah lebih baik, sehingga hasil akhirnya didapatkan sirkulasi darah yang lancar.
Cara Keempat Memperlancar Pembuluh Darah: Pus-up. Jika Anda mempunyai waktu yang terbatas dalam berolahraga, mungkin Anda dapat melakukan push-up di kamar, rumah maupun di tempat Anda bekerja.  Push-ups adalah cara lain untuk memompa beberapa darah ke dada Anda. Sehingga aliran darah menuju jantung dan menuju ke seluruh tubuh menjadi lancar.
Cara Kelima Memperlancar Pembuluh Darah: Menari. Jika Anda membenci semua hal di atas, cobalah untuk menari  sambil mendengarkan lagu favorit Anda. Ini akan meningkatkan baik suasana hati Anda dan sirkulasi  darah Anda.
Cara Keenam Memperlancar Pembuluh Darah: Jika Anda tidak bersedia melakukan apapun di atas, maka Anda harus benar-benar menjauhkan diri dari makanan berlemak, alkohol dan merokok selama sisa hidup Anda dan makan makanan alami. Baca juga: Daftar Makan Dan Jumlah Kolesterol Yang Terkandung Didalamnya
Itulah beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan untuk memperlancar sirkulasi darah Anda. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua dalam mengatasi peredaran darah yang buruk. Amiin.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Enam Cara Mudah Memperlancar Sirkulasi Pembuluh Darah Jantung Anda"

  1. Berati itu kesalahan saya ya mas saya malah suka ikan dengan cara di goreng. sebelumnya saya tidak tahu lho kalau ikan yang di goreng itu bisa berbahaya seperti itu. pantesan selama saya kurang darah terus makan ikan yang di goreng sampai sekarang darah saya tidak kunjung normal, tetap saja darah saya 90 mas :(

    BalasHapus