Makanan Yang Ampuh Membunuh Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Anda

Tekanan darah Anda tinggi? Anda mungkin perlu makanan yang dapat mengenyahkan dan membunuh hipertensi! Risiko menderita stroke dan serangan jantung  akan menurun, jika Anda memakanan-makanan yang mengurangi hipertensi dalam diet harian Anda.
Selain dapat menyebabkan stroke dan sakit jantung, hipertensi juga berdampak pada buruk terhadap ginjal, daya memori dan juga seks Anda. Tapi sayangnya tekanan darah tinggi ini memiliki gejala yang tidak tampak selama tahap pertama. Oleh karena itu, pemeriksaan rutin  penting untuk mengetahui apakah Anda rentan terkena hipertensi atau tidak. Baca Juga: Jawab Tuntas Perihal Hipertensi Dan Pengobatannya

Usaha pertama untuk mencegah maupun menurunkan hipertensi adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Makanan yang dapat menurunkan hipertensi akan membantu dalam melebarkan pembuluh darah sehingga beban pada jantung Anda akan berkurang dan ini dapat meningkatkan kesehatan Anda.

Berikut adalah delapan makanan yang dapat  menurunkan  tekanan darah Anda:
Makanan Pertama Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: susu rendah lemak. Vitamin D dan Kalsium akan menggerus hipertensi Anda. Yang mana dengan menurunkan tekanan darah tinggi Anda, resiko terkena penyakit mematikan seperti jantung dan stroke akan berkurang.
Makanan Kedua Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Bayam. Magnesium, Folate, Kalium dan serat hadir dalam bayam akan banyak membantu Anda dalam menjaga tingkat tekanan darah yang sehat.
Makanan Ketiga Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Bawang putih. Bawang putih bersifat anti jamur dan antibakteri. Mengkonsumsi beberapa siung bawang putih secara teratur untuk menjaga hipertensi Anda direntang yang normal.
Makanan Keempat Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Kentang Panggang.  Kalium dan magnesium dalam kentang membantu menurunkan tekanan darah Anda.
Makanan Kelima Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah Kacang. Sekali lagi, kacang menyediakan Anda: Kalium, Magnesium dan kadar serat. Semua kandungan di atas dapat menurunkan tekanan darah Anda.
Makanan Keenam Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Coklat Hitam. Bila dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas, coklat hitam baik untuk kesehatan Anda dan juga mengurangi hipertensi Anda.
Makanan Ketujuh Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Kedelai. Kedelai adalah salah satu makanan untuk yang dapat menurunkan hipertensi. Kedelai sarat dengan Magnesium dan Kalium. Memasukkan mereka dalam diet Anda akan membantu Anda dalam menurunkan kadar tekanan darah tinggi Anda.
Makanan Kedelapan Yang Dapat Menurunkan Hipertensi adalah: Air kelapa. Air kelapa dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam mencegah hipertensi. Konsumsilah air kelapa setidaknya tiga kali seminggu. Baca Juga: Benarkah Jantung Berdebar-debar Tanda Anda Sakit Jantung?

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Makanan Yang Ampuh Membunuh Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Anda"

  1. Justru tekanan darah saya rendah mas :( tapi gpplah saya baca artikel ini buat pembelajaran dan buat di rekomendasikan ke orang lain yang membutuhkan informasi bermanfaat ini :)

    BalasHapus