Enam Langkah Mudah Dalam Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik (HDL) Anda

Meningkatkan HDL ( high-density lipoprotein ) atau kolesterol baik, sangat penting untuk tubuh yang sehat. Ketika kolesterol HDL tinggi, maka secara signifikan akan menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung koroner.
Ada berbagai cara untuk meningkatkan high-density lipoprotein alami ini. Berhenti merokok merupakan salah satu langkah dalam menurunkan HDL, Berolahraga secara teratur, Makan yang sehat juga merupakan aspek penting dalam meningkatkan kolesterol baik. Baca Juga: Berkenalan Dengan Kolesterol Jahat (LDL) Dan Kolesterol Baik (HDL) Didalam Tubuh

Adapun makanan yang mesti dihindari adalah makanan yang mengandung lemak  terutama trans. Menurut banyak dokter, lemak trans adalah lemak yang menurunkan HDL dan meningkatkan LDL (kolesterol jahat). Mengintegrasikan lebih banyak lemak tak jenuh tunggal dalam diet Anda adalah cara yang sehat untuk meningkatkan kolesterol baik (high-density lipoprotein).

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat meningkatkan jumlah kolesterol baik (HDL:  High Density Lipoprotein ) Anda:
1.   Mengkonsumsi ikan setiap hari. Ikan mengandung  asam lemak, Omega-3 dan Omega-6, yang sangat baik dalam meningkatkan kadar kolesterol baik Anda. Orang yang tidak suka makan ikan dapat membeli suplemen minyak ikan.
2.  Dark chocolate (coklat hitam). Membantu untuk meningkatkan kolesterol baik. komsumsi secara teratur untuk menuai manfaatnya.
3.  Mengkonsumsi lebih banyak kacang-kacangan setiap hari. Mengkomsumsi segenggam almond, kacang, pistachio, walnut, dll, sehari dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh Anda.
4.  Minum jus cranberry setiap hari, memakan buah anggur secara rutin dan mengkonsumsi gandum setiap hari untuk meningkatkan kadar HDL.
5.  Mengkonsumsi suplemen kalsium dengan vitamin D setiap hari dapat meningkatkan kadar HDL mereka.
6.  Makan kecil enam kali per hari, membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Orang-orang yang memilih makanan seperti vegetarian, seperti: kacang, kacang-kacangan dan kedelai dalam diet mereka dan menghindari  daging merah mengurangi tingkat kolesterol jahat atau LDL di tubuh mereka dan meningkatkan kadar HDL Anda. Jadi pastikan untuk menyertakan item ini dalam diet Anda dan mengikuti gaya hidup sehat untuk meningkatkan tingkat HDL Anda. Baca Juga: Tanda Dan Gejala Kolesterol Jahat Ditubuh Anda Sedang Meningkat. Waspadalah...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Langkah Mudah Dalam Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik (HDL) Anda"

Posting Komentar