Enam Perubahan Seseorang Yang Mengalami Serangan Jantung

Serangan jantung dikenal sebagai salah satu dari kondisi mematikan yang langsung dapat mengambil kehidupan seseorang. Dimana serangan jantung merupakan kata yang sangat bisa membuat seseorang merinding karenanya. Apalagi, sejumlah survei telah mengklaim bahwa jumlah kematian yang berhubungan dengan serangan jantung telah meningkat setiap tahunnya.
Serangan jantung sendiri terjadi ketika bekuan darah di arteri memblokir aliran darah ke jantung, sehingga memotong pasokan oksigen. Ketika itu terjadi, jaringan jantung mengalami kerusakan dan dapat menyebabkan kegagalan organ jantung itu sendiri.

Dimana ada sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap serangan jantung seperti obesitas, kebiasaan makan yang tidak sehat, merokok, penyakit kardiovaskular, kolesterol tinggi, hipertensi, dll.Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Mencegah Penyakit Jantung Menyerang Anda
Ketika seseorang bertahan dari kondisi mengerikan tersebut (selamat dari serangan jantung) hidup penderitanya biasanya mengalami perubahan drastis sejak saat itu. Trauma dalam akibat serangan jantung yang ‘hampir’ meregut nyawanya, efek dari penyakit jantung, efek samping dari obat-obatan, takut kambuh, dll, adalah hal-hal yang benar-benar dapat mengubah hidup seseorang. Oleh karena itu, mari kita lihat bagaimana kehidupan seseorang berubah setelah ia  bertahan dari serangan jantung.
Berikut beberapa perubahan penderita setelah mengalami serangan jantung:
1.  Penderita mulai merawat diri: Setelah serangan jantung, penderita biasanya mulai menyadari pentingnya hidup sehat. Oleh karena itu biasanya mereka akan melakukan perawatan yang lebih baik dari sebelum serangan dan menempatkan kesehatan sebagai nomor satu dikehidupan mereka.

2.  Mereka belajar untuk mengatasi depresi: Biasanya, orang yang selamat dari kondisi kesehatan yang mematikan mengalami serangan depresi dan kecemasan. Tapi, satu sisi mereka umumnya tahu bahwa kondisi cemas serta depresi berhubungan erat dengan kekambuhan penyakit jantung. Oleh karena itu, mereka akan berusaha meredam rasa cemas dan depresi yang berlebihan dengan berbagai cara. Dan bagi mereka yang tidak bisa menangani hal ini, biasanya akan mencari bantuan profesional.
3.  Mereka belajar untuk menerima: Pasien yang telah melalui serangan jantung, pada akhirnya akan berusaha menerima bahwa tubuh mereka mungkin telah mengalami beberapa kerusakan ireversibel (yang tidak bisa kembali ke bentuk atau fungsi semula) dan mereka akan berpikir mungkin tidak akan pernah sehat seperti sebelumnya! 
4.  Mereka mulai hidup sehat:  ‘Korban’ Selamat dari serangan jantung menjadi lebih sadar diri dan memastikan bahwa mereka membuat perubahan yang sehat untuk diet mereka dan juga mempertahankan gaya hidup sehat dengan membuat upaya untuk berhenti merokok, minum alkohol, dll. Baca Juga: Tujuh Makanan Hebat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung
5.  Mereka minta dukungan: Setelah serangan jantung, korban cenderung untuk mencari dukungan emosional dari keluarga dan teman-teman mereka, sehingga mereka tidak harus melalui cobaan itu seorang diri.
6.  Mereka mulai memahami arti hidup: Penderita yang selamat dari serangan jantung biasanya belajar untuk menghargai setiap detik kehidupan mereka.  Karena mereka merasa sangat dekat dengan kematian sehingga mereka ingin menikmati kehidupannya tersebut bersama dengan orang-orang  yang mereka cintai!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Perubahan Seseorang Yang Mengalami Serangan Jantung"

Posting Komentar