Makanan Dan Minuman Yang Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah Anda

Pernahkah saat  Anda bangun tidur di pagi hari tiba-tiba Anda merasa pusing, lelah, mengalami mual dan penglihatan kabur? Jika iya, bisa jadi Anda menderita tekanan darah rendah atau biasa dikenal dengan hipotensi. Dimana biasanya gejala di atas sering kali diabaikan dengan asumsi gejala ini adalah hasil dari gangguan tidur atau tidur yang tidak memadai.
Tapi ingat, gejala ini tidak boleh diabaikan. Karena idealnya, jika tekanan darah kita terus turun di bawah kisaran normal 120/80 mmHg, maka itu dianggap sebagai tekanan darah rendah. Dan jika tekanan darah kita berada di bawah kisaran normal (hipotensi) atau jika sudah di atas normal kisaran (hipertensi) kemungkinan besar akan memiliki efek yang merugikan pada tubuh kita.
Oleh karena itu, menjaga tekanan darah tetap stabil sangat penting bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Bagi Anda yang belum mengetahui apakah menderita tekanan darah rendah atau tidak, ada baiknya memeriksakan tekanan darahnya ke petugas kesehatan. Kalau memang benar anda menderita hipotensi, maka sebaiknya dicari pemecahan masalahnya. Baca juga: Tanda Dan Gejala Tekanan Darah Rendah (Hipotensi)

Salah satu yang efektif dalam mengatasi tekanan darah rendah adalah menjaga pola makan yang sehat yang dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah. Apakah Anda tahu bahwa ada makanan dan minuman yang membantu meningkatkan tekanan darah?
Berikut makanan dan minuman yang efektif meningkatkan tekanan darah Anda:
1.  Kopi: Jika Anda merasa bahwa tekanan darah Anda rendah dan Anda merasa agak pusing, minum sekitar setengah cangkir kopi yang pekat. Hal ini membantu dalam menstabilkan tekanan darah anda secara langsung.

2.  Kismis: merupakan makanan yang efektif meningkatkan tekanan darah. Cara nya adalah: Rendam sekitar 10-20 kismis di air semalam. Makan kismis di pagi hari serta minum air yang telah direndam. Terus selama sekitar satu minggu. Dan lihatlah hasilnya kemudian tekanan darah anda akan menjadi stabil.
3.  Air Garam: Jika Anda memiliki tekanan darah rendah, air garam membantu meningkatkan tekanan darah anda. Tambahkan sekitar setengah sendok teh garam dalam segelas air dan minum dua kali sehari. Tapi, ingat jangan berlebihan karena bila berlebihan tekanan darah rendah anda memang dapat teratasi tapi tekanan darah tinggi yang berbahaya buat tubuh justru anda dapatkan.
4.  Madu: Saat Anda merasakan tekanan darah Anda turun dan Anda merasa pusing, cepat ambil satu sendok teh madu, campur dalam segelas air dan minum.
5.  Daun kemangi: Daun kemangi efektif dalam menyembuhkan tekanan darah rendah. Hancurkan beberapa daun kemangi dan saring. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam hasil saringan daun kemangi. Komsumsi bahan tadi di pagi hari pada waktu perut kosong.

6.  Delima: Delima membantu dalam mengatasi tekanan darah rendah. Anda dapat makan buah ini secara langsung atau dalam bentuk minuman jus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Dan Minuman Yang Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah Anda"

Posting Komentar