Makanan Yang Baik Dan Makanan Yang Buruk Terhadap Kesehatan Jantung Anda

Masalah jantung adalah masalah nomor satu yang menjadi penyebab kematian di negara-negara di seluruh dunia. Timbulnya penyakit jantung ini tidak terlepas dari pola makan yang salah. Lalu, bisakah kita melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa kita memiliki jantung yang sehat? Untungnya ya! Dimana kita memiliki kemampuan untuk membuat perubahan positif yang diperlukan dengan membuat beberapa perubahan dalam pola makan atau diet kita.
Apa jenis makanan atau diet terbaik untuk jantung yang sehat? Sebelum membahas hal tersebut, perlu Anda ketahui bahwa pemilihan makanan yang benar dan tepat dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda, yang secara otomatis akan memberikan peluang bagi Anda  memiliki kehidupan yang panjang. Baca Juga: Ternyata Mengkomsumsi Acar Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Dimana makanan atau diet yang baik dan sehat untuk jantung Anda adalah makanan atau diet, berupa: sayuran segar, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan yang mana diet tersebut akan secara perlahan mengantikan makanan/diet produk lemak hewani, makanan yang digoreng dan karbohidrat olahan.
Makanan Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Hindari makan daging tanpa lemak, menghindari daging merah, hindari mentega dan keju sepenuhnya. Dan dalam memasak sebaiknya gunakan hanya sedikit minyak saat memasak dan kalau memungkinkan ganti minyak makanan Anda  ke minyak zaitun.
Dimana minyak zaitun bermanfaat dalam membilas lemak dari tubuh. sehingga kolesterol jahat akan turun dan akan meningkatkan kolesterol baik dalam darah dan pada akhirnya terjadi keseimbangan lemak darah. Ini juga akan menurunkan tingkat tekanan darah Anda yang ujung-ujungnya akan memperlancar aliran darah dalam memberikan nutrisi penting ke otot jantung.
Sedangkan makanan yang baik buat jantung selain buah-buahan dan sayur mayur juga dapat diperoleh dari ikan. Ikan berminyak seperti: sarden segar (bukan kalengan/kemasan), mackerel, salmon dan tuna menyediakan asam lemak esensial, yang membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Hindari  mengoreng dan menumis ikan dalam penyajikannya. Lebih baik memasak ikan dengan cara di rebus ataupun di bakar. Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Mencegah Penyakit Jantung Menyerang Anda

Dengan menghindari makanan di atas dan memilih untuk makanan kaya serat (sayur dan buah) dan ikan tidak hanya akan melindungi dan menjaga kesehatan jantung Anda tapi juga turut memperbaiki kerusakan arteri yang ditimbulkan gaya hidup yang tidak sehat. Tapi, ingat bukan hanya bahan makanan yang perlu diperhatikan tapi juga cara pengolahannya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Yang Baik Dan Makanan Yang Buruk Terhadap Kesehatan Jantung Anda"

Posting Komentar