Ternyata Jalan Cepat Yang Intens Dapat Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung Koroner

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Heart Association (AHA) menghabiskan dua setengah jam seminggu melakukan aktivitas fisik ringan, seperti jalan cepat, bisa menurunkan risiko penyakit jantung koroner sebesar 25 persen pada wanita di bawah usia 50.
Hasil penelitian tersebut tentu saja memberi angin segar, dikarenakan selama ini banyak yang beranggapan bahwa penyakit jantung koroner dapat dicegah dengan berbagai olahraga berat dengan waktu yang sangat panjang. Baca Juga: Waspada! Anda Beresiko Terkena Penyakit Jantung, Jika Ada Tujuh Faktor Ini

Dalam American Heart Association jurnal Circulation itu, para peneliti mengambil sampel wanita berusia antara 27-44. Dimana alasan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang dapat diambil perempuan mudan dalam menurunkan kejadian atau insiden penyakit jantung koroner yang terkenal sangat mematikan ini.

Menurut penelitian, aktivitas tidak harus berat untuk menjadi bermanfaat. Kegiatan ringan ini hanya memerlukan waktu yang intens. Dimana Anda bisa mencoba olahraga murah meriah, seperti: jalan cepat. Yang mana jalan cepat ini sering dikaitkan dengan olah raga yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Frekuensi aktivitas fisik tidak mempengaruhi hasil selama total waktu mingguan setidaknya 150 menit.
Selain itu, berat badan juga tidak mempengaruhi ketika mereka mulai melakukan aktifitas ringan intens ini.  Wanita dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner dengan terlibat aktif dalam aktivitas fisik.

Kebanyakan wanita dapat meningkatkan kesehatan jantung mereka secara signifikan dengan memasukkan beberapa aktivitas fisik sedang atau berat dalam rutinitas mereka. Aktivitas fisik tampaknya menguntungkan seluruh jangka hidup, terlepas dari berat badan seseorang, ungkap penelitian tersebut. Baca Juga: Ternyata Menari Zumba Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Jalan Cepat Yang Intens Dapat Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung Koroner"

Posting Komentar