Ternyata Mengkomsumsi Acar Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Anda suka mengkomsumsi acar? Jika iya, maka berbahagialah! Karena masakan ini ternyata memiliki berbagai manfaat buat kesehatan, khususnya buat jantung Anda. penasaran bagaimana manfaat acar buat kesehatan jantung Anda? berikut ulasannya:
Seperti kita tahu, biasanya acar terdiri dari mentimun, bawang merah, wortel dan cabe rawit dan cuka. Mentimun yang ada dalam campuran acar telah lama diketahui meredam kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu juga ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi karena di dalam mentimun mengandung potasium, magnesium, fosfor dan air yang tinggi.

Kandungan serat dalam mentimun juga berfungsi menurunkan kadar lemak tubuh dan kolesterol. Dan asam malonat yang terkandung di dalamnya juga mampu mencegah gula darah berubah menjadi lemak sehingga membantu menurunkan berat badan. Sedangkan, rasa pahit mentimun mempunyai fungsi yang fantastis, yaitu sebagai peningkat daya tahan tubuh dan antikanker.

Wortel yang ada di bahan berikutnya juga tidak kalah khasiatnya. Dimana pada wortel terkandung protein, karbohidrat, serat, beta karoten, kalsium dan gula alamiah. Betakaroten adalah zat antikolesterol, seratnya mampu mengurangi penyerapan lemak sehingga kadar kolesterol berkurang. Baca Juga: Mengenal Kolesterol Lebih Dalam Penyebab Penyakit Jantung

Dalam acar juga ada bawang merah yang mengandung senyawa belerang, membantu mencegah pembekuan darah dan bisa berperan sebagai pengencer darah alami.  Jadi jika darah bisa mengalir dengan lancar, maka penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan pengerasan pembuluh tidak terjadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Mengkomsumsi Acar Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda"

Posting Komentar