Tujuh Makanan Hebat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Dimana fungsi utama jantung adalah untuk memompa darah ke seluruh tubuh, sehingga akan membantu semua organ di dalam tubuh untuk menerima oksigen dan nutrisi penting lainnya. Jika, ada hambatan dalam pengaliran darah baik ke jantung maupun keseluruh tubuh, maka Anda mungkin menderita penyakit jantung, yang mana penyakit jantung ini  dapat menyebabkan kematian.
Penyakit jantung umumnya timbul dari timbunan plak. Dimana plak terbentuk di dalam pembuluh darah dan arteri sehingga jantung akan merasa kesulitan dalam memompa darah ke seluruh tubuh. Kolesterol adalah salah satu zat penting yang membangun plak pada arteri dan pembuluh darah. Baca Juga: Berkenalan Dengan Kolesterol Jahat Dan Kolesterol Baik

Selain itu penyakit jantung juga bisa dikarenakan tekanan darah tinggi, gula tinggi, kadar kolesterol tinggi, dll. Gaya hidup yang tidak sehat yang marak pada saat ini juga menyebabkan penyakit jantung semakin meningkat tiap tahunnya.
Untuk itulah untuk mencegah timbulnya penyakit jantung, Anda harus menerapkan hidup sehat, salah satunya melalui makanan. Berikut beberapa makanan penting yang dapat membantu menjaga jantung Anda dalam kondisi yang lebih baik. Yang kami rangkum dalam: Makanan Hebat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung:
1.  Lemon: Lemon membuat jantung Anda dalam kondisi baik. Karena Lemon memiliki kalium yang mengimbangi garam dalam tubuh Anda, yang membantu dalam menjaga kestabilan tekanan darah Anda. Segelas air hangat lemon setiap hari dapat menjaga jantung Anda sehat.
2.   Biji Rami: Mengapa biji rami salah satu makanan terbaik  yang disarankan untuk jantung Anda? Karena biji rami kaya akan nutrisi dengan kandungan asam lemak Omega-3 dan serat yang tinggi. Sehingga tingkat kolesterol Anda akan terjaga serta membantu Anda menurunkan berat badan.
3.  Kenari: Dokter menyarankan mengkomsumsi 5 ons kenari setiap minggu, karena dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Lemak tak jenuh tunggal dalam kenari membantu dalam menurunkan kolesterol 'buruk' (LDL) dan meningkatkan tingkat kolesterol 'baik' (HDL). Sekali lagi, kenari adalah sumber makanan yang baik karena mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

4.  Tomat: Tomat mengandung zat antioksidan, Lycopene, yang membuat pembuluh darah terbuka dan mengontrol tingkat kolesterol jahat (LDL) Anda . Selain itu, tomat juga mengandung sejumlah gula kecil yang membuatnya sehat untuk jantung.
5.  Blueberry: Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab  tersering terjadinya serangan jantung dan stroke. Memakan blueberry, lebih dari 3 porsi seminggu, dapat menjaga tingkat tekanan darah Anda di rentang normal. Hal ini dikarenakan blueberry mengandung anthocyanin yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

6.  Produk Kedelai: Produk kedelai seperti susu kedelai, kacang kedelai, tahu, dll, menyediakan protein untuk tubuh Anda, sehingga dapat menjaga tubuh Anda  dari kolesterol dan lemak yang jahat. Selain itu, produk kedelai juga mengandung beberapa vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang membantu mengontrol kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda. Baca Juga: Mengenal Gangguan Peredaran Darah Dan Akibatnya Bagi Tubuh

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuh Makanan Hebat Yang Dapat Mencegah Penyakit Jantung"

Posting Komentar