Kurangnya Akses Menuju Makanan Segar, Ternyata Dapat Menimbulkan Penyakit Jantung Disuatu Kawasan

Menurut penelitian terbaru, kurangnya akses ke toko-toko terdekat yang menjual makanan segar dapat meningkatkan risiko penduduk setempat untuk terkena tanda-tanda awal penyakit jantung.
Sementara akses lebih besar ke makanan sehat secara otomatis akan mempromosikan diet sehat dan pada gilirannya, pembentukan plak koroner akan berkurang, seperti yang diterbitkan dalam jurnal Circulation baru-baru ini.
Hasil penelitian ini cukup mengejutkan, karena selama ini banyak yang beranggapan bahwa timbulnya penyakit jantung dikarenakan makanan yang tidak sehat tanpa mencari tahu mengapa seseorang lebih memilih makanan cepat saji dibandingkan makanan yang segar.
"Kurangnya toko makanan sehat dapat membantu menjelaskan mengapa orang-orang di lingkungan ini memiliki penyakit jantung lebih," kata Jeffrey Wing, Asisten Profesor di Grand Valley State University. Baca Juga: Ternyata Jalan Cepat Yang Intens Dapat Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung Koroner

Studi terdahulu telah menemukan bahwa pilihan makanan segar yang terbatas dan banyaknya restoran cepat saji di suatu kawasan akan terkait erat dengan kemungkinan besar timbulnya aterosklerosis dini,  penyakit pengerasan arteri dan berbagai jenis penyakit jantung.

Dalam penelitian yang dilakukan pada 5.950 orang dewasa, para peneliti mengeksplorasi bagaimana ketersediaan fasilitas rekreasi, tempat makanan sehat, kemampuan berjalan disuatu lingkungan, dan lingkungan sosial dapat berkontribusi pada tahap awal aterosklerosis.
Data menunjukkan bahwa akses yang sulit menuju toko makanan yang menyediakan makanan segar yang terkenal baik buat jantung adalah benang merah mengapa perkembangan aterosklerosis lebih cepat dan mengapa penyakit jantung banyak diderita di suatu kawasan.
Toko-toko makanan sehat yang dapat ditempuh dalam satu mil dari rumah adalah satu-satunya faktor signifikan yang mengurangi atau memperlambat kalsium memumpuk di arteri koroner.

Hasil penelitian ini juga menunjukkan perlunya kesadaran yang lebih besar dari warga yang berada jauh dari toko makanan segar agar mau meluangkan waktunya memilih makanan segar yang berada jauh dari tempat tinggalnya. Agar datangnya penyakit mematikan dari penyakit jantung dapat dihindari. Baca Juga: Makanan Yang Baik Dan Makanan Yang Buruk Terhadap Kesehatan Jantung Anda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurangnya Akses Menuju Makanan Segar, Ternyata Dapat Menimbulkan Penyakit Jantung Disuatu Kawasan"

Posting Komentar