Cara Terbaik Dan Efektif Mencegah Penyakit Jantung

Sehubungan dengan menjaga jantung Anda agar tetap sehat dan mencegah masalah pada jantung, perlindungan sangatlah penting. Itulah mengapa Anda harus tahu cara-cara di mana Anda dapat mencegah penyakit jantung.
Berikut beberapa cara untuk mencegah penyakit jantung:
Cara pertama dan paling penting di mana Anda dapat mencegah penyakit jantung  adalah dengan cara mengusir stres dari hidup Anda. Tidak ada tongkat ajaib yang bisa menghilangkan stres dari hidup Anda. Ketika stres terus menerus mempengaruhi Anda, itu dapat menyebabkan iritasi pada arteri koroner, yang menyebabkan pembekuan darah. Kalau sudah beku maka lama kelamaan akan membuat pembuluh darah susah dilalui oleh darah yang kaya akan nutrisi penting bagi jantung.

Teknik manajemen stres dapat mengubah reaksi Anda terhadap situasi stres, sehingga akan memulihkan dari pompaan jantung yang cepat, serta mempengaruhi kerja adrenalin yang semula cepat menjadi lambat yang pada akhirnya stres dapat dilawan. Merenung  sepuluh sampai lima belas menit dengan duduk diam dan berkonsentrasi pada pernapasan Anda merupakan salah satu langkah teknik manajemen stres atau Anda dapat mengambil kursus yoga seminggu atau sebulan sekali.

Sebuah penelitian di The Journal of American Medical Association menemukan bahwa setiap tambahan jam istirahat bagi yang kurang tidur pada orang dewasa berusia menengah ke atas dapat mengurangi risiko kalsifikasi arteri koroner. Yang mana penyakit ini dapat menyebabkan masalah jantung.
Jika Anda mengalami kesulitan tidur, atau terbangun ketika Anda sudah tertidur, ada baiknya Anda menemukan beberapa teknik yang dapat membuat Anda tidur dengan cukup.
Kunjungan ke dokter diperlukan untuk menangani masalah tidur jika cara alamiah tidak berhasil dilakukan. Jadi untuk menghentikan penyakit jantung, Anda harus tidur dengan baik. Dimana tidur yang cukup berkisar 7-8 jam sehari.
Karena jika Anda kurang tidur, maka kadar Sodium akan naik. Sodium dienggarai dapat meningkatkan tekanan darah, yang pada gilirannya dapat membahayakan jantung Anda.

Cara terakhir untuk mencegah penyakit jantung adalah memilih diet yang sehat , yaitu: berupa makan buah-buahan dan sayur-sayuran segar setiap harinya serta menjauhi makanan berpengawet, cepat saji dan makanan tinggi lemak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaik Dan Efektif Mencegah Penyakit Jantung"

Posting Komentar