Fakta Mengejutkan Tentang Hipertensi Yang Wajib Anda Ketahui

Tekanan darah tinggi yang juga dikenal sebagai hipertensi, adalah penyakit sangat umum yang diderita jutaan orang di seluruh dunia. Meskipun kondisi ini dapat diobati, tapi hipertensi ini terus menjadi salah satu penyebab utama stroke dan penyakit jantung di seluruh dunia. Itu dikarenakan tekanan darah yang tetap berada di atas level normal untuk waktu yang lama, akan dapat melemahkan pembuluh darah dan juga menyebabkan pembekuan darah.
Beberapa studi bahkan telah menemukan bahwa tekanan darah yang tidak terkontrol juga bisa menyebabkan demensia. Namun, ada banyak dari kita yang tidak sepenuhnya menyadari penyakit serius ini. Itu sebabnya, kami telah menyusun daftar fakta yang perlu Anda ketahui tentang tekanan darah tinggi. Karena penyakit ini secara luas disalahpahami. Baca Juga: Apakah Yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi?
Berikut fakta-fakta tentang tekanan darah tinggi atau dikenal dengan hipertensi:

Fakta hipertensi pertama: Kebanyakan orang yang menderita masalah tekanan darah tinggi ini tidak pernah benar-benar mengalami gejala yang serius. Oleh karena itu, hipertensi ini sering dinamakan "silent killer" atau pembunuh diam-diam. Tapi, dalam beberapa kasus, jika tekanan darah melonjak tinggi, maka gejala mengerikan seperti sakit kepala berat, kesulitan bernapas, dll, mungkin mulai akan dirasakan.
Fakta hipertensi kedua: Orang yang menderita tekanan darah tinggi berada pada risiko yang lebih tinggi mengembangkan penyakit jantung. Banyak ahli telah menyebutkan tekanan darah tinggi sebagai salah satu faktor risiko utama untuk stroke dan masalah yang mengancam jiwa lainnya, seperti penyakit jantung. Itu sebabnya, hipertensi tidak boleh dianggap enteng dan tindakan pencegahan harus diambil untuk menjaga tingkat darah di rentang normal.

Fakta hipertensi ketiga: Beberapa studi menyebutkan orang-orang yang memiliki tekanan darah tinggi dalam keluarga mereka, dan kelebihan berat badan, lebih mungkin untuk menderita masalah hipertensi ini. Selain itu, seseorang yang tidak aktif secara fisik, mengonsumsi terlalu banyak alkohol secara teratur, makanan berlemak dan mengandung garam tinggi dapat meningkatkan kemungkinan terkena hiperntensi.
Fakta hipertensi keempat: Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan drastis jumlah orang yang menderita hipertensi. Bahkan, ini adalah salah satu penyakit yang paling umum di seluruh dunia dan tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Fakta hipertensi kelima: Ada beberapa cara untuk menjaga tingkat tekanan darah di rentang normal. Rutin mengkomsumsi obat-obat hipertensi yang diresepkan oleh dokter, tetap aktif secara fisik, makan makanan yang seimbang dengan sedikit garam, tinggal jauh dari gaya hidup yang tidak sehat (merokok dan meminum alkohol) dapat memastikan tekanan darah Anda tetap dalam kisaran normal. Tapi, mengabaikan masalah ini dapat menyebabkan konsekuensi yang mengerikan. Baca Juga: Tips Diet Untuk Penderita Hipertensi Yang Terbukti Ampuh Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Mengejutkan Tentang Hipertensi Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar