Tujuh Makanan Super Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Anda

Tingginya kadar LDL atau kolesterol jahat adalah faktor yang menempatkan jantung Anda pada bahaya. Terlalu banyak LDL dalam aliran darah dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung.
Jika Anda sudah berusaha untuk mengurangi kolesterol Anda, ada beberapa cara di mana Anda dapat menjaga tingkat kolesterol Anda dibatas normal. Mempertahankan gaya hidup sehat, olahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat adalah cara agar kolesterol direntang yang normal.
Menyinggung masalah makan makanan yang sehat, berikut kami akan uraikan makanan sehat untuk mengatasi timbulnya kolesterol jahat di tubuh Anda sehingga jantung Anda tetap sehat. Bahkan, makanan ini tidak hanya akan menurunkan kadar kolesterol jahat tetapi juga meningkatkan tingkat kolesterol baik (HDL) untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Makanan super ini dilengkapi dengan lemak tak jenuh, serat larut dan asam lemak omega-3. Semua senyawa ini dikenal baik untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Tapi Anda harus tetap mempertahankan gaya hidup sehat untuk menjaga jantung Anda sehat dan kuat.
Berikut makanan sehat yang dikenal karena sifat penurun kolesterolnya:
1.   Almond: Kehadiran nutrisi dan serat penting dalam almond memungkinkan untuk menurunkan kolesterol jahat secara signifikan. Beberapa studi telah menemukan bahwa konsumsi harian buah kering yang luar biasa ini dapat sangat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
2.  Oats dan Barley Oats: adalah serat larut yang dianggap sangat efektif dalam menurunkan tingkat kolesterol jahat. Jadi, makan semangkuk oatmeal dan barley dalam diet Anda dapat meningkatkan kolesterol baik serta menurunkan kolesterol jahat.

3.  Teh hijau: Teh hijau dipuji sebagai makanan super yang luar biasa karena mengandung senyawa penting yang dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Hanya secangkir teh hijau yang baru diseduh secara efektif dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL).
4.  Alpukat: Buah sangat berkhasiat ini adalah superfood yang sangat bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol. Karena alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh, yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.
5.  Minyak Zaitun: Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol Anda. Ada beberapa penelitian yang telah menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam tingkat kolesterol jahat di tubuh seseorang.
6.  Orange Juice:  minuman lezat ini sangat efektif dalam meningkatkan tingkat HDL (kolesterol baik) dan menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam aliran darah. Hal ini karena jus orange sarat dengan vitamin C, yang menyebabkan penurunan kolesterol jahat.

7.  Salmon: Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat. Selain itu, salmon memiliki protein di dalamnya, itu juga memainkan peran penting dalam menurunkan kolesterol jahat (LDL). Baca Juga: Daftar Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Jantung Anda

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tujuh Makanan Super Yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Anda"

  1. Oats itu makanan terbuat dari apa ya ...sis

    BalasHapus
  2. Oats itu makanan terbuat gandum... banyak kok dijual di pasaran...

    BalasHapus