Duduk Lebih Dari Tiga Jam Ternyata Tidak Baik Untuk Jantung Anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan modern ini telah 'menyeret' perilaku yang tidak baik untuk kesehatan manusia. Salah satu kebiasaan tersebut adalah terlalu lama duduk. Hal ini terutama para pekerja kantoran. Dimana pekerja kantoran biasa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengerjakan tugas kantor.
Padahal duduk terlalu lama tidak baik untuk kesehatan kita. Dimana kebiasaan duduk terlalu lama ini dapat mengundang berbagai macam penyakit. Untuk diketahui setiap satu jam duduk  dapat meningkatkan kadar plak dalam pembuluh darah arteri sebesar 14%. Bisa dibayangkan kalau ini terjadi dalam hitungan berjam-jam  dan berhari-hari berapa banyak plak yang menempel di tubuh kita.
Perlu diketahui dengan menumpuknya plak diarteri akan menyebabkan darah yang membawa makanan dan oksigen ke jantung akan mengalami gangguan, akibat plak yang menghalangi jalan peredaran darah. Jika berlangsung terus menerus akan menimbulkan penyakit jantung.

Dari sebuah penelitian didapatkan fakta yang mengejutkan, mereka yang duduk lebih dari 4 jam sehari berisiko lebih besar terkena penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi dibandingkan dengan orang yang duduk di bawah jam tersebut.

Sedangkan orang yang duduk lebih dari 6 jam sehari bisa menimbulkan risiko darah tinggi, obesitas, serangan jantung dan diabetes.

Adapun duduk lebih dari 12 jam perhari dapat meningkatkan penyakit jantung dan stroke, sebesar 14% dibandingkan dengan mereka yang duduk selama 3 jam.

Oleh karena itu untuk menyiasati hal tersebut ada baiknya anda melakukan aktivitas ringan di sela-sela jam kerja anda. Bisa dengan berdiri sambil merenggangkan tangan, bisa dengan berjalan kecil mengambil air putih, atau bisa juga berjalan menuju kamar mandi untuk membasuh wajah. Baca Juga: Inilah Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Timbulnya Penyakit Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Duduk Lebih Dari Tiga Jam Ternyata Tidak Baik Untuk Jantung Anda"

Posting Komentar