Cara Mudah Dan Murah Dalam Menghindari Penyakit Jantung

Tips Agar Jantung Sehat. Hampir sebagian kita tahu bahwa penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan. Dimana penyakit jantung ini biasanya terjadi secara diam-diam tanpa memperlihatkan tanda dan gejala apapun, tapi bila kita tidak waspada penyakit ini bisa ‘membunuh’ kita tanpa ampun dan biasanya berlangsung dengan cepat!
Untuk itulah sebelum terlambat ada baiknya kita sedia payung sebelum hujan. Lebih baik mencegahnya sebelum terkena penyakit mematikan ini. Berikut cara mudah dan murah dalam mencegah timbulnya penyakit jantung (serangan jantung):
1.  Aturlah pola makan:
Ini merupakan hal yang wajib Anda lakukan jika Anda ingin mencegah penyakit jantung bersarang di tubuh Anda. Kurangi makanan cepat saji, olahan dan berpengawet. Kurangi makan sosis dan daging berlemak. Pilihlah ikan, unggas (tanpa kulit), serta daging tanpa lemak; santaplah dalam porsi kecil.

Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan, atau bahan makanan yang berasal dari polong-polongan, padi-padian. Serta hindari makanan gorengan.
2.  Periksa tekanan darah dan kolesterol secara berkala:
Hal ini untuk mengetahui perkembangan kesehatan Anda, jika tekanan darah dan kolesterol Anda tinggi maka segeralah berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda. Semakin dini pengobatan yang Anda lakukan maka semakin besar peluang Anda terbebas dari penyakit mematikan ini.

3.  Hindari stres:
Selalu ada hubungan yang bermakna antara stres dengan timbulnya penyakit termasuk penyakit jantung. Oleh karena itu olahlah stres Anda menjadi sesuatu yang positif bukan yang ke negatif.
4.  Stop merokok:
Dengan berhenti merokok, resiko terserang penyakit ini bisa dikurangi. Walaupun berat untuk melepaskan kebiasaan ini, tapi jika sudah Anda mantapkan di hati Anda maka untuk lepas dari rokok ini bukanlah perkara yang susah.
5.  Berolahraga secara rutin:
Ya, ini hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya penyakit jantung. Tapi ingat sesuaikan jenis olahraga yang Anda tekuni dengan kemampuan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Dan Murah Dalam Menghindari Penyakit Jantung"

Posting Komentar