Kupas Tuntas Pemasangan Alat Pacu Jantung (ICD)

Apa Itu Alat Pacu Jantung?
ICD (The Implantable Cardioverter Defibrilator) merupakan alat yang dapat menjaga denyut jantung berdenyut dengan normal. Dimana alat ini berfungsi memacu jantung yang berdegup terlalu lamban.
Lalu bagaimana cara kerjanya ICD ini? Ketika terjadi keadaan darurat, alat pacu jantung akan mengirim impuls listrik ke titik-titik tertentu pada jantung untuk memacu atau mengatur denyutnya. Jika dahulu alat pacu jantung hanya bisa meningkatkan satu denyutan, maka ICD yang merupakan alat pacu jantung modern saat ini dapat lebih responsif dalam membangkitkan denyut jantung.
Bagaimana Cara Kerja Alat Pacu Jantung (ICD)?
Alat pacu jantung modern ini bekerja berdasarkan aktivitas yang dilakukan pemakainya dan dapat mengatur denyut jantung berdasarkan aktivitasnya. Alat ICD ini dapat bekerja sedekimian hebatnya dikarenakan sirkuit alat pacu jantung ini menghasilkan 1-5 volt impuls listrik jika pengolah sinyal mendeteksi denyut jantung tak normal. Sebuah alat ukur percepatan akan memberitahu unit itu untuk mempercepat degup jantung jika ia merasakan adanya kegiatan fisik.

Pada siapa alat pacu jantung dikenakan?
Lalu kepada siapa biasanya alat pacu jantung ini dipasang? Biasanya alat pacu jantung ICD ini dipasang pada seseorang yang memiliki otot jantung yang telah melemah akibat adanya serangan jantung.

Cara Pemasangan alat pacu jantung?
Bagaimana cara pemasangan alat pacu jantung ICD ini? Sederhananya alat pacu jantung ini ditanam di dada dan ujung rangkaiannya kawat dijulurkan melalui vena menuju jantung.
Ukuran alat pacu jantung?

Untuk ukuran alat pacu jantung di zaman maju seperti sekarang ini sudah bisa diperkecil hingga sebesar kotak korek api. Disamping mengurangi pembengkakan pasca pencangkokan juga memungkinkan penggunaan komponen lebih kecil. Baca Juga: Mengenal Jantung Buatan Yang Menjadi Penyelamat Penderita Gagal Jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kupas Tuntas Pemasangan Alat Pacu Jantung (ICD)"

Posting Komentar